GianyarPemerintahan

15 Hari Depan Akhiri Jabatan Bupati Gianyar, Mahayastra Sebut Tak Tinggalkan Hutang Satu Rupiah Pun

    GIANYAR, Kilasbali.com – Dalam hitungan 15 hari ke depan, Made Mahayastra akan mengakhiri jabatan sebagai Bupati Gianyar. Hingga meninggalkan jabatan, dirinya tidak akan meninggalkan hutang satu rupiah pun sebagai bupati.

    “Pinjaman untuk Pembangunan Pasar Umum Gianyar sudah lunas per bulan Juni atau Juli kemarin,” ungkap Mahayastra saat memimpin apel terkahir sebagai Bupati Gianyar masa Jabatan 2018-2023, Senin (4/9) di halaman Kantor Bupati Gianyar.

    Mahayastra mengatakan, hutang harus persetujuan dewan, sehingga hutang itu tidak boleh melebihi satu kali masa jabatan kepala daerah.

    “Itu tidak boleh, karena belum tentu akan mau dibayar oleh bupati berikutnya jadi utang dari pembangunan Pasar Rakyat Gianyar sudah lunas bulan Juni/Juli kemarin,” sambungnya.

    Baca Juga:  Gruduk Kantoran, Tim DLH Temukan Sampah 'Satu Lobang Rame-rame'

    Politikus PDI Perjuangan tersebut juga memaparkan berbagai program yang telah dijalankannya dalam memimpin Kabupaten Gianyar.

    Seperti, Pembangunan Pasar Gianyar, Pasar Tematik Ubud, Pasar Sukawati dan pasar desa serta infrastruktur lainnya seperti jalan dan penataan kota Gianyar.

    Yang tak kalah penting yang membuat indeks kepuasan masyarakat tinggi ialah pelayanan kesehatan gratis bagi warga Gianyar dan angkutan siswa gratis yang aman untuk anak kita.

    “Jadi berbagai program telah kita jalankan dengan baik sehingga bisa mendapatkan indeks kepuasan masyarakat tertinggi sepanjang sejarah di Gianyar yaitu 92%. Dimana yang paling tinggi itu dari pelayanan kesehatan gratis yang didukung dengan fasilitas kesehatan yang sangat baik,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Hingga Mei 2024, Realisasi Retribusi Parkir Tabanan Sudah 50 Persen

    Tak lupa Mahayastra juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah mampu menerjemahkan visi misi bupati ke dalam program-program yang telah dicanangkan.

    “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara-saudara semua. Karena berkat kerja keras kita semua, apa yang saya canangkan, apa yang saya siapkan untuk memimpin Kabupaten Gianyar hari ini, yang sangat luar biasa gaungnya, bahkan sampai terbang hingga nasional, bisa terwujud,” ucapnya.

    Mahayastra juga mengungkap syukur bisa memimpin Kabupaten Gianyar dengan segala potensi dan kelebihan yang dimiliki, mulai dari alam berbasis pariwisata budaya dan masyarakat yang damai.

    “Gianyar ini memiliki potensi yang sangat luar biasa yang bisa kita maksimalkan. Mulai dari keunggulan geografis alam yang berbasis pariwisata yang bisa kita maksimalkan sehingga bisa meningkatkan PAD hingga mencapai 1,5 triliun untuk membangun Gianyar. Serta masyarakatnya yang santun dan damai. Jadi kalau kita bisa menunjukkan kerja yang baik dan bisa kerja maka masyarakat akan mempercayai kita,” tandasnya.

    Baca Juga:  Langgar Jalur Steril, Empat Truk Ditindak Tegas

    Keberhasilan pembangunan di segala bidang tidak terlepas dari keberanian pemimpin daerah dalam membuat kebijakan dan mengambil keputusan yang tepat serta memberikan output yang baik kepada masyarakat. (ina/kb)

    Back to top button