GianyarPolitik

Hajatan Politik di Bumi Seni, Persaingan Ketat Namun Tetap Happy Ending

    GIANYAR, Kilasbali.com – Setiap hajatan politik, Bumi Seni – Gianyar memang kerap menyuguhkan demokrasi yang berkarakter. Persaingan cukup ketat, hangat namun selalu happy ending.

    Jejak kedewasaan politik inipula membuat I Made Suteja melangkah yakin di Pemilu 2024 mendatang.

    Yakinnya, tidak hanya pada target kembali menduduki kursi di DPRD Gianyar.  Namun juga yakin pelaksanaan Pemilu di Gianyar berjalan lancar dan damai.

    Suteja yang kini menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Gianyar ini menegaskan, masyarakat Gianyar itu sudah cukup dewasa dalam berpolitik. Serta tidak mencampuradukan kepentingan.

    Baca Juga:  Polisi Gunakan Metal Detector untuk Amankan Pleno Pemilu 2024 di Tabanan

    “Kami di Gianyar sudah memiliki pemetaan simpatisan dan konstituen. Partai Golkar maupun kami selaku Caleg Inchumbent tentu saling menjaga itu,” ujarnya.

    Atas dasar itu, saat menerima kunjungan jajaran Polres Gianyar, Kamis (14/9), Suteja memastikan seluruh komponen sepakat menjaga, mengawal dan mensukseskan Pemilu berjalan damai.

    “Persaingan dalam Pemilu kami jadikan sandingan, kita bersanding untuk memperoleh suara di masyarakat. Perbedaan pilihan di masyarakat kami sudah biasa dan tidak mempengaruhi aktivitas sosial kemasyarakatannya,” ujarnya.

    Baca Juga:  Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Tabanan Mencapai 88,8 Persen

    “Buktinya, di desa kami di Temesi selalu kondusif meski ada beberapa Caleg bersaing ketat. Warga justru berharap semua lolos ke gedung dewan,” lanjutnya.

    Pihaknya hanya berharap, romantisme dalam pemilu di Gianyar ini tidak dinodai oleh oknum-oknum yang seharusnya di posisi netral.  Karena ketidaknetralan itu justru akan merugikan semua pihak.

    “Mari kita bersaing ketat dan rebut hati pemilih untuk berpartisipasi aktif.  Terlalu mahal jika ikatan sosial, adat dan budaya kita korbankan,” pesannya.

    Baca Juga:  Begini Makna Nubung Pedagingan di Desa Adat Keramas Gianyar

    Sebagaimana komitmen bersama saat gebyar satu tahun menuju Pemilu 2024, Pemilu akan berjalan normal dan lancar jika semua pihak tunduk dengan aturan yang ada.

    Dengan keyakinan Gianyar mampu melaksanakan tahapan Pemilu dengan damai. (ina/kb)

    Back to top button