GianyarPeristiwa

Sehari Tiga Kebakaran Terjadi Gianyar

    GIANYAR, Kilasbali.com – Seharian, Minggu (29/10), warga Gianyar dirundung rasa cemas, menyusul mobil damkar berlalu lalang pertanda terjadi musibah kebakaran. Tercatat, dihari yang sama terjadi tiga musibah kebakaran dalam waktu hampir bersamaan.

    Dari keterangan yang dihimpun, tiga titik kebakaran tersebut terjadi di Ubud, Sukawati dan Blahbatuh. Objek yang terbakar adalah lahan kosong, alang-alang, dan satu unit bangunan piasan. “3 titik kebakaran di saat yang bersamaan,” ujar Kabid Damkar Gianyar, I Putu Pradana.

    Baca Juga:  PPDB 2024 di Gianyar Nihil Siswa Tercecer, Dewan Apresiasi Pj Bupati

    Yang paling besar terjadi di Ubud, yang menyebabkan korban mengalami kerugian hingga Rp 150 juta. Damkar haru berjibaku dengan api yang cukup besar membakar bangunam 3 x 4 meter.

    Piasan yang beratapkan ijuk sangat cepat dilalap api. Sementara di sebelahnya lagi ada sejumlah pelinggih yang juga beratapkan ijuk.

    “Kami harus kerahkan dua unit armada, penyebabnya dugaan adalah dupa yang lupa dimatikan,” ujarnya.

    Baca Juga:  Ruko dan Rumah di Gianyar Terbakar

    Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan tetap waspada di musim kemarau ini.

    Bencana kebakaran tidak bisa kita prediksi. Sebab gesekan ranting pun bisa memicu kebakaran.

    “Waspada sehabis sembahyang jangan buru tapi pastikan dupa padam, jangan sampai doa yang kita panjatkan jadi tangisan karena kelalaian kita,” pungkas mantan Lurah Beng ini.  (ina/kb)

    Back to top button