BadungPariwisata

Kepedulian Sosial The Patra Bali Dinilai Panitia BUMN CSR Award Tahun 2023

    KUTA, Kilasbali.com – Kepedulian dan tanggung jawab sosial The Patra Bali Resort & Villas, salah satu unit kerja PT Patra Jasa (anak perusahaan PT Pertamina) terhadap masyarakat dan lingkungan, dinilai Panitia BUMN CSR Award Tahun 2023, Jumat (17/11/2023), di Jembrana Room, The Patra Bali Resort & Villas, Tuban, Kabupaten Badung.

    Selaku Ketua Panitia BUMN CSR Award Tahun 2023 Ni Luh Indiani, SE, MM, menjelaskan, kedatangannya di hotel bintang lima yang berlokasi di Jalan Ir H Juanda, Tuban, Kuta itu bersama tim penilai yang terdiri dari Dr Ni Made Yudhaningsih, SE, MM,
    Drs Nyoman Gede Supraptha, MM, Ni Wayan Ari Sudiartini, SE, MSi, Ni Putu Andini Desiyanti Laksmi, SS, MHum, dan Made Winda, SE, MM.

    Made Yudhaningsih menjelaskan, pemberian award yang digelar sejak 2018 tersebut, untuk tahun ini diikuti 22 perusahaan BUMN yang ada di Bsli, dan penilaian dilakukan mulai Agustus hingga pertengahan November 2023.

    “Kedatangan Tim Penilai BUMN CSR Award tersebut untuk mengkonfirmasi keberlangsungan kegiatan dengan harapan program tersebut bisa diketahui dan dirasakan kebermanfaatannya oleh masyarakat serta tepat sasaran,” ujar Made Yudhaningsih.

    Baca Juga:  Terobosan Sistem Tol Non Tunai Nirsentuh Pertama di Indonesia

    Pihaknya mengapresiasi berbagai aktivitas dan kegiatan inspiratif, inovatif, dan kreatif yang diterapkan The Patra Bali yang memiliki program cukup mengena, sesuai 6 aspek yang dinilai meliputi, ekonomi, sosial, lingkungan, media sosial, hospitaliti, hukum, yang berjalan secara kontinyu dan berkelanjutan.

    Kedatangan Tim Penilai BUMN CSR Award tersebut disambut jajaran pejabat The Patra Bali Resort & Villas seperti, Irawati (Executive Assistant Manager), Kadek Dewi Wirati (Quality Assurance Manager/Ketua CSR), Wayan Eka Putra Adnyana (Human Resources Managerl), Agung Mirah (HR Admin/Sekretaris), IA Andikawati Manuaba (Room Division Manager), dan Koming Miharsini (Training Manager).

    Kepada tim penilai, Irawati mengatakan, selama ini, The Patra Bali Resort & Villas rutin melakuksn CSR untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara perusahaan dan masyarakat sebagai stakeholder dengan ruang lingkup, pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan masyarakat, sarana juga prasarana umum, dan bencana alam, serta keagamaan.

    Baca Juga:  Ini Dia Perda Lokasi Larangan Menaikkan Layangan di Bali

    Juga selalu menerapkan prinsip-prinsip CSR yang mengacu pada ISO 26000, yakni menerjemahkan tanggung jawab sosial sebagai tanggung jawab suatu organisasi atas dampak dari keputusan dan aktivitasnya terhadap masyarakat dan lingkungan.

    Melalui perilaku yang transparan dan etis, konsisten dengan pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat, dan memperhatikan kepentingan para stakeholder.

    Sementara, Kadek Dewi Wirati memaparkan CSR ke lingkungan dan wilayah area hotel seperti, supply air bersih untuk Pura Celuk Waru, Pantai Nelayan dan Banjar Segara, juga supply listrik, pelaksanaan dan penyediaan sarana upacara persembahyangan di lingkungan The Patra Bali. Bekerjasama dengan seniman lokal di sekitar hotel untuk menggelar pertunjukan Rindik dan Tari Ramayana, melakukan aksi sosial berupa donor darah setiap 4 bulan, dan mempekerjakan 2 orang tenaga kerja difable.

    Baca Juga:  YPSS Sinergi Bersama Polri Amankan Pemilukada

    Termasuk penyerahan dana Piodalan untuk Pura Dalem Tanjung Pikatan dan Pura Celuk Waru Br Segara, Kuta, dan mendukung acara Buka Puasa Bersama dengan seluruh umat Muslim di Mesjid Al-Ihklas Angkasa Pura, Kuta.

    Tanggung Jawab Sosial Lingkungan selanjutnya dilaksanakan pada saat menjelang bulan Ramadhan yang dilaksanakan ke Panti Asuhan Darul Fallah Pemogan, Denpasar.

    Juga pemberian dana bantuan untuk Desa Adat Kuta, dan rutin berbagi kebahagiaan saat peringatan HUT The Patra Bali Resort & Villas, dan membagikan donasi berupa sembako untuk sejumlah keluarga yang tidak mampu dan pra sejahtera di daerah Ketewel, Gianyar.

    Serta pengadaan beberapa unit laptop dan alat bantu dengar serta alat-alat tulis dan kerja untuk siswa tuna rungu SLBB Susrusha, Denpasar, untuk keberlanjutan pendidikan para siswa berkebutuhan khusus, dan pemberian bantuan sejumlah thumbler kepada para siswa SLB Negeri 1 Badung. (Kb/djo)

    Back to top button