News UpdatePeristiwaTabanan

Senderan Jalan Batuaji-Jangkahan Jebol, Padahal Baru Sebulan Tuntas Dibenahi

    TABANAN, Kilasbali.com – Jalan jurusan Batuaji-Jangkahan di Kecamatan Kerambitan yang baru sebulan tuntas dihotmix mengalami kerusakan.

    Senderan pada salah satu ruas jalan tersebut jebol sepanjang kurang lebih lima meter. Meski tidak terlalu parah, kerusakan itu dikhawatirkan semakin luas dan menggerus hotmix di atasnya tergerus.

    Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Penataan Kawasan, dan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan I Gde Made Partana tidak memungkiri kerusakan tersebut.

    Namun, ia mengklaim kerusakan itu tidak terbilang parah. “Kami sudah menyampaikan ke rekanan untuk diperbaiki. Karena ini masih masa pemeliharaan,” jelas Partana, Senin (21/11).

    Baca Juga:  Bupati Sanjaya Dukung Utsawa Gong Kebyar Wanita Tabanan di PKB XLVI 2024

    Ia menjelaskan, kerusakan pada senderan jalan tersebut terjadi akibat terkena guyuran hujan. Selain itu, perbaikan senderan tidak dilakukan dari bawah. Terutama saat pemasangan batu.

    “Sekarang sudah kami perintahkan untuk pasang batu dari bawah,” imbuhnya.

    Menurutnya, masa pemeliharaan terhadap ruas jalan tersebut selama setahun atau sampai dengan Desember 2024.

    Partana menjelaskan, perbaikan ruas jalan di Desa Batuaji tersebut masuk dalam program di 2023. Jalan tersebut cukup lama rusak yang salah satunya disebabkan mobilitas truk pengangkut tanah.

    Baca Juga:  Kurang Hati-hati Saat Menyalip, Vario Seruduk Tronton

    Panjang perbaikannya mencapai 3,8 kilometer dan anggarannya bersumber dari Bantuan Khusus Kabupaten (BKK) Provinsi Bali 2023. (c/kb)

    Back to top button