GianyarPeristiwa

Warga Resah? Polisi Sita Knalpot Brong

    GIANYAR, Kilasbali.com – Kesejukan dan heningnya alam di Payangan Gianyar, dalam beberapa pekan terakhir terusik. Menyusul banyaknya anak muda setempat yang hobi bermotor dengan knalpot brong dan kerap melakukan balapan liar.

    Menuai keluhan warga, aparat polsek Payangan pun segera bertindak. Polisi langsung melakukan penyitaan terhadap kendaraan pengusik warga tersebut.

    Dipimpin langsung oleh Kapolsek Payangan AKP I Nengah sona, penertiban kendaraan roda dua yang menggunakan Knalpot Bronk pun digelar, Kamis (23/11). Motor yang kedapatan berkanlpot brong langsung diamankan dan dilakukan penyitaan.

    “Tindakan ini kami laksanakan menyikapi keluhan masyarakat melalui Medsos tentang adanya geng motor menggunakan knalpot brong yang sangat meresahkan masyarakat,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Polres Tabanan Ringkus Dua Pembobol Bengkel Las-Pelaku Curanmor

    Tidak hanya sekali, dalam beberapa bulan terakhir, jajarannya secara rutin telah melakukan penertiban terhadap pengendara yang menggunakan knalpot brong di sepanjang jalur jalan raya Wilayah Hukum Polsek Payangan.

    “Selama penertiban knalpot brong, kami telah mengamankan knalpot bronk sebanyak 50 unit, yang terdiri dari bebagai jenis dan merk,” ujarnya.

    Atas tindakan tegas ini, sebutnya, Polsek Payangan mendapat tanggapan positif dan apresiasi dari masyarakat serta mendukung tindakan yang dilakukan oleh Kapolsek Payangan tersebut, sehingga dapat menimbulkan situasi kamtibmas yang kondusif.

    Baca Juga:  Dua Pendaki Tersesat di Gunung Batukaru

    “Polsek Payangan hanya melakukan pembinaan dan penyitaan knalpot brong serta Membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi demi keamanan dan kenyamanan bersama, dan tidak dilakukan tindakan Tilang,” pungkasnya. (ina/kb)

    Back to top button