GianyarPeristiwa

Apes Mobil Pensiunan ASN Dibobol, Uang Rp 54 Juta Raib

    GIANYAR, Kilasbali.com – Mobil di parkir dan ditinggal beberapa menit, apes pensiunan ASN di Gianyar mendapati uang sebanyak Rp 54 juta yang ditaruh di dalam bagasi dashboard mobilnya raib.

    Dalam rekaman CCTV, terduga pelaku yang berjumlah dua orang diduga sudah membuntuti korban. Hingga berhasil membobol mobil korban di parkiran Hotel Gianyar di Jalan Manik Gianyar.

    Dari keterangan yang dihimpun, Selasa (5/12) aksi pencurian di siang bolong ini terjadi, Senin (4/12) siang. Korbannya diketahui bernama Truli Roesmini (63), pensiunan ASN asal Banjar Antugan, Blahbatuh.

    Saat itu korban menggunakan mobil Toyota Kijang Kapsul No. Pol DK 1197 KE dan baru datang dari Bank sehabis menarik uang. Lanjut menuju KPN Pemkab Gianyar dan parkir di Parkiran Hotel Gianyar.

    Baca Juga:  Catin Desa Bukian Ikuti Tes Narkotika BNN Gianyar

    Balik dari KPN, Korban terkejut saat membuka pintu mobil, karena tombol pengunci pintu depan mobil sebelah kiri sudah dalam keadaan terbuka. Bagian dashboard depan mobil tempat korban menyimpan uang juga sudah dalam keadaan rusak.

    Korban pun ternganga setelah mengetahui uang sebanyak Rp 54 juta yang terbungkus dengan amplop warna coklat, telah raib. Menjadi korban pencurian korban lantas melapor ke Polsek Gianyar.

    Kapolsek Gianyar, Kompol I Gede Sudyatmaja membenarkan kejadian itu dan sudah melakukan olah TKP ke lokasi.

    Baca Juga:  Liburan Idul Adha, Polres Gianyar Perketat Pengamanan Obyek Wisata

    Disebutkan, aksi pelaku menggunakan kunci palsu untuk membuka pintu mobil. Sementara dari hasil pengecekan di CCTV, terekam 2 orang tidak dikenal memakai sepeda motor. 1 orang menunggu di motornya dan yang lainnya turun dan langsung melakukan pencongkelan mobil.

    “Saat situasi aman Pelaku langsung melakukan aksinya mencongkel mobil korban dengan menggunakan kunci palsu dan mengambil uang korban di bagasi depan,” terangnya singkat. (ina/kb)

    Back to top button