GianyarNews Update

Bupati Mahayastra: Gianyar Tak Ada Pesta Pergantian Tahun

    GIANYAR, Kilasbali.com – Bupati Gianyar, Made Mahayastra mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 sampai saat ini belum mereda. Untuk itu, lanjut dia, sesuai Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Gubernur Bali, di Gianyar tidak diadakan pesta pergantian tahun.

    Untuk memastikan setiap kecamatan hingga ke tingkat desa dan banjar tidak ada perayaan, pihaknya akan secara intensif melakukan koordinasi. Mulai dengan jajaran kecamatan, desa, hingga banjar-banjar.

    Baca Juga:  Atlet Tarung Derajat Jatim Latih Tanding ke Bali, Bambang Haryo Soekartono Kecewa

    “Kita akan jaga ini mulai tingkat desa sampai dengan jajarannya. Polisi dengan jajarannya, Kodim dengan jajarannya dan saya akan ke tingkat desa hingga koordinasi ke kadus,” katanya seusai Rapat Forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Gianyar terkait Pengamanan Tahun Baru di Ruang Kerja Bupati Gianyar, Selasa (29/12/2020).

    Sementara terkait rapat, Mahayastra mengatakan bahwa ini adalah rutinitas tahunan untuk membahas terkait pergantian tahun. Lantaran sekarang situasi masih dalam pandemi, maka pihaknya hanya menekankan pada penerapan protokol kesehatan

    Baca Juga:  Ini Dia Perda Lokasi Larangan Menaikkan Layangan di Bali

    Ditambahkannya, tahun ini pihaknya harus sama persepsi dan langkah yang sama. Terlebih Gianyar kini menjadi salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi, bukan warga Gianyar saja melainkan masyarakat dari luar yang datang untuk melihat keindahan kotanya.

    “Jangan sampai ada terjadi kerumuman, jika berpotensi menjadi penyebaran covid-19 pasti akan dibubarkan,” pungkasnya. (ina/dx/kb)

    Back to top button