Pasar Nusa Dua Road to G20, Promo Produk UMKM

Badung Ekonomi Bisnis
Menteri Teten tampak berbincang dengan Gubernur Koster di Pameran UMKM Pasar Nusa Dua. foto/jus

MANGUPURA, Kilasbali.com – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Teten Masduki mengunjungi pameran UMKM di Pasar Nusa Dua di Bali Coletion, ITDC, Nusa Dua Bali, Jumat (6/5) sore.

Pasar Nusa Dua ini merupakan road to G20. Event ini akan digelar beberapa kali hingga bulan November 2022 dengan harapan mampu mendatangkan brand lokal lainnya untuk berpameran di tempat ini.

Dalam kunjungan itu, Gubernur Bali Wayan Koster juga mengajak Teten untuk bersulang minuman khas lokal Bali, yaitu arak Bali.

Baca Juga:  Ajak Masyarakat Beli Produk UMKM di Marketplace PLN Mobile

Kepada awak media, Teten mengatakan, G20 dijadikan event promo produk UMKM. “Ini merupakan aktivasi sehingga bulan November betul-betul siap semuanya,” ujarnya.

Produk-produk UMKM yang akan dipamerkan pada G20 akan dikurasi.

“Produk yang dipamerkan produk unggulan. Karena menyasar pasar luar negeri. Menampilkan brand-brand lokal yang siap go global,” ungkapnya.

Dikatakan, brand lokal sudah banyak dari seluruh provinsi, terutama dari Bali sendiri.

Baca Juga:  Kodam Udayana Sumbang Ratusan Kantong Darah dan Gelar Sentra Vaksinasi

“Kami juga membina teman-teman Indonesia timur. Karena mereka harus ditampilkan juga,” tandasnya.

Sementara itu, Koster mengatakan, produk yang dipamerkan dalam G20 sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Yakni produk-produk yang berkualitas.

“Produk yang dipamerkan di G20 nanti, sudah dikurasi Dekranasda Bali yang merupakan produk berkualitas dan bisa dipertanggungjawabkan. Termasuk minuman khas Arak Bali akan dipamerkan dalam kuliner sebagai wellness produk,” ungkapnya. (jus/kb)

Baca Juga:  Mengaku Dianiaya, Jennifer Coppen Lapor Polisi