GianyarNews Update

Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Semak

GIANYAR, Kilasbali.com – Polisi terus memburu pelaku pembuang bayi di semak-semak, tepatnya di areal tanah kavling di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Gianyar belum lama ini.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana mengungkapkan, jajarannya masih terus bekerja keras melakukan penyelidikan untuk dapat mengungkap kasus tersebut.

Diantaranya dengan mengecek keberadaan CCTV di TKP, apakah ada yang mengarah ke lokasi pembuangan bayi itu atau tidak.

Baca Juga:  Petualangan Luar Biasa Alfred Russel Wallace di Indonesia Timur

“Karena umumnya kendala kita untuk mengungkap kasus itu adalah tidak ada CCTV di sekitar TKP dan tidak ada saksi yang melihat,” tegasnya, Selasa (27/12).

Namun ia menyebutkan jika pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin agar kasus itu bisa segera terungkap.

“Jadi kita juga mohon doanya, mudah-mudahan kasus ini bisa segera terungkap,” imbuhnya seraya mengatakan, bayi perempuan yang ditemukan di TKP masih lengkap dengan ari-arinya itu saat ini kondisinya sehat.

Baca Juga:  Jelang Hari Arak Bali, Satpol PP Sita Ratusan Liter Arak Gula Pasir
Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana. Foto/kilas

Kendala itu, kata dia juga dialami dalam upaya pengungkapan kasus pembuangan bayi yang ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di depan Puskesmas Payangan.

Hanya saja pihaknya terus berupaya, diantaranya dengan melakukan pengecekan ke sejumlah indekos hingga sekolah-sekolah.

“Yang di Payangan sudah kita cek kos-kos, apakah ada tetangga kosnya yang sebelumnya hamil lalu tiba-tiba perutnya sudah kempes tapi tidak ada bayinya. Kemudian sekolah-sekolah, apa ada siswa yang cuti hamil. Tapi kan ada kemungkinan jika pelakunya dari luar Gianyar, namun kita tetap berupaya semaksimal mungkin,” tandasnya.(Ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button