GianyarKriminalNews Update

Ringkus Delapan Tersangka, 1000 Nyawa Terselamatkan

    GIANYAR, Kilasbali.com – Ringkus delapan tersangka, 1000 nyawa terselamatkan. Begitu dahsyatnya akibat peredaran narkotika yang masif ke tengah-tengah masyarakat.

    Dari delapan orang pelaku penyalahgunaan narkotika yang diamankan Polres Gianyar ini, berpotensi merusak masa depan 1000 orang warga.

    Hal ini dilihat dari barang bukti yang disita berupa Ganja 688,13 gram netto serta sabu-sabu sebanyak 0,63 gram netto.

    Dari gelaran press releasenya, Selasa (8/8), Kapolres Gianyar I Ketut Widiada mengungkapkan, dari pertengahan Juli hingga awal Agustus 2023, pihaknya mengungkap 5 kasus penyalahgunaan narkotika.

    Baca Juga:  Parkir Sembarangan dan Picu Kemacetan, Puluhan Motor dan Mobil Digembosi

    Terdapat delapan tersangka, enam laki-laki dan dua perempuan. Ironisnya salah satu tersangka perempuan ini dalam kondisi hamil.

    Mereka yang kini harus menjalani proses hukum  ini masing-masing Magistra Aria Guswandi (28) asal Jakarta Timur, Nelly Narce (21), Anrianus Falentino  (21) dari Papua, Jan Steven (28), Ayu Trisna (38) asal Denpasar, Putu Wawan (37) asal Gianyar, ketut Swidana (40) dan I Gusti Ngurah Agung (31) asal Denpasar.

    Parahnya lagi terdapat tiga orang pelaku yang merupakan warga Bali berperan sebagai pengedar. Yang memprihatinkan lagi, mereka disinyalir sudah berulang kali mengedarkan barang haram tersebut ke masyarakat.

    Baca Juga:  Kunjungan ke Tanah Lot Meningkat Selama WWF 2024

    Sehingga sangat berpotensi merusak generasi bangsa ini sangat besar. “Karena itu, ketiga tersangka ini kami jerat dengan  Pasal 144 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya, minimal 5 tahun penjara,” ungkap Kapolres.

    Pada kesempatan itu pula, kepada seluruh lapisan masyarakat Gianyar, khususnya para orang tua pihak berharap agar meningkatkan pengawasan terhadap anggota keluarganya.

    Terlebih, narkotika kini sudah merasuki lingkungan dari berbagai cara. Jika lengah sedikit, merusak masa depannya ini akan hadir dan sulit dilenyapkan.

    Baca Juga:  Nelayan Gianyar Tak Berani Melaut Karena Gelombang Tinggi

    Bahkan dari hasil pengungkapan kali ini, pihaknya memperkirakan 1000 orang berhasil diselamatkan dari pengaruh narkotika ini.

    “Karena itu, informasi sekecil apapun jika ada hal-hal yang terindikasi narkotikA, cepat dilaporkan ke aparat kepolisian,” wantinya. (ina/kb)

    Back to top button