CeremonialDenpasarTokoh

Cok Ace Bapak Otomotif Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali menobatkan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) sebagai ‘Bapak Otomotif Bali’.

    Penobatan yang dilaksanakan pada malam ramah tamah Club Otomotif di Kebon Vintage Cars Biaung, Sabtu (26/8/2023) ditandai penyerahan piagam oleh Ketua PPMKI Bali Agus Mahendra Pendit yang disaksikan Penasihat PPMKI Bali Yos Darmawan serta perwakilan 80 club otomotif.

    Yos Darmawan menjelaskan, gelar ini diberikan karena kecintaan dan perhatian Cok Ace terhadap komunitas otomotif.

    Dituturkan olehnya, hampir di setiap kegiatan komunitas otomotif, Guru Besar ISI Denpasar itu selalu meluangkan waktu untuk hadir sebagai bentuk dukungan.

    Baca Juga:  Botana Futsal Competition 2024, Giri Prasta Pererat Persatuan Generasi Muda

    Bahkan, Cok Ace didudukkan sebagai pembina di sebagian besar club otomotif yang ada di Pulau Dewata.

    Hal senada diungkap Ketua PPMKI Bali Agus Mahendra Pendit. Ia pun menyampaikan terima kasih atas dukungan Wagub Cok Ace terhadap kegiatan komunitas otomotif.

    Atas penobatan ini, Cok Ace menyampaikan terima kasih atas penilaian yang diberikan komunitas otomotif hingga menobatkannya sebagai ‘Bapak Otomotif Bali’.

    Baca Juga:  TP PKK Bali Berbagi Kasih dengan Warga Tuna Wicara di Desa Bengkala

    “Terkait penghargaan, itu sepenuhnya hasil penilaian teman-teman. Sebagai pecinta dan penghobi otomotif, selama ini saya hanya berusaha mendukung,” ucapnya.

    Cok Ace menambahkan, keberadaan club otomotif membawa manfaat positif bagi anggotanya. Dimana, dalam wadah ini mereka bisa menyalurkan hobi sehingga timbul rasa bahagia dan berbagi hal positif.

    Selain itu, club otomotif juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota.

    Dalam kesempatan itu, Cok Ace menyampaikan bahwa dalam hitungan hari ia akan melepas jabatan sebagai Wakil Gubernur Bali.

    Penobatan Cok Ace sebagai ‘Bapak Otomotif Bali’. foto/ist

    “Pada 5 September mendatang saya mengakhiri tugas sebagai Wagub. Saat itu saya akan punya waktu lebih banyak lagi untuk berkumpul dengan para sahabat di komunitas,” ujarnya.

    Baca Juga:  Catat Bali Fashion Parade 2024 di TS Suites

    Cok Ace menghaturkan terima kasih atas kejutan ulang tahun dari PPMKI Bali. “Umur hanya permainan angka, saya bersyukur karena dikelilingi oleh orang-orang yang sangat baik,” imbuhnya.

    Ramah tamah diisi dengan pemotongan kue ulang tahun yang dilanjutkan pemberian hadiah dari club otomotif kepada Cok Ace. (m/kb)

    Back to top button