CeremonialDenpasarTokoh

Gubernur Bali Kepala Daerah Berprestasi ATVLI

    DENPASAR, Kilasbali.com – Gubernur Bali, Wayan Koster meraih penghargaan dari Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), sebagai Kepala Daerah Berprestasi dalam melaksanakan pembangunan daerah yang berkearifan lokal di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Penghargaan yang diterima Gubernur Bali bersama Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara, dr. Khairul diserahkan Ketua ATVLI, Bambang Santoso dan disaksikan oleh Anggota Dewan Pers, Toto Suryanto beserta pengurus Asosiasi Televisi Lokal se – Indonesia pada perayaan ulang tahun ATVLI ke-21 tahun 2023, di Kalangan Madya Mandala, Taman Budaya Art Center, Denpasar, Kamis (24/8).

    Baca Juga:  Indonesia Cetak Berbagai Rekor di WWF ke-10

    “Gubernur Bali, Wayan Koster meraih penghargaan tertinggi dari ATVLI sebagai Kepala Daerah Berprestasi,” kata Bambang Santoso.

    Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali yang telah membawa Bali sebagai provinsi yang memiliki episentrum TV lokal dan memberikan semangat pada perkembangan TV lokal di Indonesia.

    “Kita lihat sekarang ada puluhan TV lokal dari Aceh sampai Papua. Ini semuanya berawal dari pionir TV Lokal di Bali. Penghargaan tertinggi ini tidak saja telah mensupport perkembangan TV lokal, namun betul- betul menjadi pemimpin yang membawa Bali memiliki magnet kuat di nasional maupun di internasional,” katanya.

    Baca Juga:  Hingga Mei 2024, Realisasi Retribusi Parkir Tabanan Sudah 50 Persen
    Gubernur Bali Wayan Koster. foto/hms

    Sementara itu, Wayan Koster mengucapkan selamat datang kepada Ketua dan pengurus Asosiasi Televisi Lokal se – Indonesia di Provinsi Bali yang merupakan tempat kelahiran Asosiasi Televisi Lokal pada 21 tahun yang lalu.

    “Saya juga menyampaikan terima kasih kepada ATVLI atas penghargaan yang diberikan. Ini bukan cita-cita saya, tetapi penghargaan yang diterima akan Kami jadikan pemacu untuk bekerja melayani masyarakat Bali sesuai visi pembangunan Bali yaitu, Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru,” katanya.

    Dikatakan, kehadiran televisi lokal termasuk media TV, media cetak, hingga radio memiliki peran strategis dalam melakukan penguatan budaya kepada masyarakat, sekaligus menjadi mitra strategis Kita selaku Pemerintah di dalam menyampaikan informasi capaian pembangunan yang sudah dilaksanakan kepada masyarakat.

    Baca Juga:  Gruduk Kantoran, Tim DLH Temukan Sampah 'Satu Lobang Rame-rame'

    “Seperti contoh, pada saat pandemi covid – 19, dukungan penuh TV lokal sangat dirasakan untuk mensosialisasikan kebijakan Pemerintah Provinsi Bali dalam penanganan Covid – 19, sehingga Bali termasuk provinsi terbaik di Indonesia dalam penanganan Covid – 19 yang diiringi dengan bergeraknya kembali perekonomian Bali sampai pulih pertumbuhannya di angka rata – rata 5,6 persen atau berada di atas pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tuturnya. (m/kb)

    Back to top button