GianyarNews Update

Atribut Pilpres dan Pileg Kembali Marak di Jalan SMKI Batubulan

    GIANYAR, Kilasbali.com – Sempat disterilkan saat kunjungan Presiden Jokowi, Jalan SMKI Batubulan, Sukawati, Gianyar, Rabu (1/11), kembali dijejali atribut Pilpres maupun Pileg.

    Sempat menuai pro dan kontra saat penurunan atribut politik tersebut, kondusifitas di wilayah tersebut tetap kondusif.

    Kini, baliho pasangan capres-cawapres serta bendera partai kini kembali dipasang. Di mana sebelumnya diturunkan oleh petugas Satpol PP, namun tidak disita, hanya ditaruh di pinggir jalan.

    Namun pemasangan atribut politik ini tidak sebanyak sebelumnya. Sejumlah bendera malah diambil dan diamankan pemiliknya.

    Baca Juga:  Diduga ‘Ngantuk’ Pemotor Ini Hantam Pembatas Jalan dan Cebur ke sungai

    Wayan Manuaba, warga setempat mengaku jika baliho tersebut telah dipasang usai Presiden Jokowi meninggalkan Pasar Bulan.

    “Dipasangnya kemarin, pas Pak Jokowi pergi, langsung dipasang lagi. Dipasang sama yang tadinya menurunkan,” ujarnya.

    Meskipun penurunan baliho sempat menuai pro-kontra di media sosial. Namun pantauan di lapangan, situasi sangat kondusif.

    Aktivitas jual-beli di Pasar Bulan masih normal seperti biasa. “Situasi normal, tidak ada apa-apa,” terangnya singkat.

    Baca Juga:  Sukses Prabowo-Gibran, Gerindra Serius Rebut Tiket Perubahan Gianyar

    Sebelumnya, sebelum rombongan Presiden Jokowi tiba di Desa Batubulan, Sukawati, Gianyar, Bali, Selasa (31/10). Baliho pasangan Capres-cawapres hingga tebaran Bendera parpol langsung dicopot aparat Satpol PP.

    Jalur yang dilalui rombongan presiden disterilkan dari bendesa partai politik. Mulai dari bendera partai dan baliho calon presiden yang memang terlihat baru terpasang.

    Kepala Satpol PP Gianyar, I Made Watha saat dikonfirmasi, ia tak berwenang mengomentari penurunan baliho tersebut. “Maaf, itu ranahnya provinsi, silahkan langsung saja tanya ke sana,” ujar Watha.

    Meski diterpa berbagai isu dalam beberapa hari ini, kehadiran Presiden Jokowi tetap ditunggu-tunggu. Bahkan sekumpulan ibu-ibu pedagang pasar terlihat histeris dan berebut berselfie dengan Jokowi. (ina/kb)

    Back to top button