GianyarNews Update

Patroli Gabungan Tiga Pilar di Tegallalang Efektif Jaga Kondusifitas

    GIANYAR, Kilasbali.com – Penghujung tahun menuju tahun baru 2024 yang kini bersamaan dengan tahapan Pemilu 2024, segala potensi gangguan kamtibmas menjadi perhatian serius.

    Memastikan kondusivitas tetap terjaga, jajaran Polsek Tegallalang Polres Gianyar menggelar Patroli Gabungan Tiga Pilar terdiri dari unsur Polri, TNI dan Satpol PP di Wilayah Tegallalang, Gianyar.

    Selasa (19/12), patroli yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Tegallalang IPDA Gusti Kadek Sanjaya, melibatkan gabungan personil Polsek, Koramil 1616 – 06 Tegallalang dan Satpol PP Kecamatan Tegallalang.

    Sasarannya, pusat-pusat keramaian seperti Pasar, daerah rawan, jalanan yang kerap dijadikan lintasan trek liar hingga kantong penduduk pendatang.

    Baca Juga:  Disembunyikan Mahluk Halus? Warga Pesisir Pantai Lebih Hilang, Dua Hari Pencarian Masih Nihil

    “Patroli ini dilakukan dengan tujuan utama untuk mencegah kejahatan jalanan, termasuk balap liar,” ungkap Kanit Binmas Polsek Tegallalang IPDA Gusti Kadek Sanjaya.

    Selain itu, jaga pihaknya juga mengantisipasi terjadinya tindak pidana curat, curas dan curan. Termasuk pula mengantisipasi terjadinya aksi premanisme dan penyakit masyarakat, terorisme serta potensi gangguan kamtibmas lainnya.

    “Tim patroli tiga pilar ini bergerak secara aktif melintasi wilayah Kecamatan Tegallalang, mengawasi potensi kerawanan, serta memberikan rasa aman kepada warga sekitar,” tambahnya seizin Kapolsek Tegallalang,

    Baca Juga:  Rumah KK Miskin Terbakar, Petugas BPBD Kumpulkan Bantuan

    Kegiatan patroli seperti ini adalah bagian integral dari upaya TNI, Polri dan Satpol PP dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat menjelang kegiatan Pemilu tahun 2024.

    Melalui patroli rutin, pihak kepolisian dapat merespons potensi ancaman dengan cepat, mengedukasi warga tentang pentingnya Kamtibmas, dan menjalin kemitraan yang kuat antara aparat keamanan dan masyarakat.

    “Kegiatan ini sebagai bukti bahwa sinergitas tiga pilar mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” lanjutnya.

    Baca Juga:  Capaian Sukses Partai Gerindra Sempurnakan Kemenangan Prabowo- Gibran di Bumi Seni

    Pada kesempatan itu, Kanit Binmas menghimbau dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat  guna terciptanya situasi Kamtibmas tetap kondusif. (ina/kb)

    Back to top button