GianyarNews Update

Seluruh Personel Polres Gianyar Dites Urine, Ini Tujuannya

    GIANYAR, Kilasbali.com – Seluruh personel Polres Gianyar secara dadakan dites urine. Kapolres Gianyar AKBP I Ketut Widiada menegaskan, tes urine sebagai langkah antisipasi penyalahgunaan narkotika, Senin (15/1).

    Wakapolres Gianyar, Kompol Yusak Agustinus Sooai didampingi Kabag SDM Polres Gianyar Kompol Luh Putu Sri Sumartini yang memimpin kegiatan pun tidak mau lengah dalam melakukan pengawasan.

    Pelaksanaan test urine dadakan usai apel pagi digelar di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar diikuti oleh Pejabat Utama Polres, seluruh Perwira dan seluruh anggota Polres Gianyar baik Polri dan ASN Polri.

    Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada, menyampaikan bahwa kegiatan test urine bagi personel dilaksanakan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan atau pengumuman.

    Baca Juga:  Begini Makna Nubung Pedagingan di Desa Adat Keramas Gianyar

    Hal tersebut sebagai langkah deteksi dini dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Gianyar.

    “Test urine mendadak personil Polres Gianyar adalah upaya untuk deteksi dini antisipasi penyalahgunaan narkoba dan juga bagian dari penegakan ketertiban dan disiplin anggota Polri,“ ungkapnya

    Lebih lanjut, AKBP Widiada menekankan kepada seluruh anggota agar tidak ada yang bermain-main dengan narkoba.

    Baca Juga:  Isu Begal Marak Resahkan Warga, Polsek Blahbatuh Gencarkan Patroli

    Apabila ada penyalahgunaan narkoba oleh anggota, maka akan ada tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

    “Apabila diketahui ada anggota yang berani coba-coba memakai narkoba, maka sanksinya adalah dipecat atau PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat). Hal ini juga merupakan kasus atensi dari pimpinan Polri,” tandasnya.

    Pemeriksaan urine dilaksanakan oleh Si Dokkes Polres Gianyar dengan hasil 50 personel yang dilakukan pemeriksaan hasilnya negatif narkotika. (ina/kb)

    Back to top button