GianyarNews Update

Hadapi Pemilu 2024, Kemampuan Teknis Personel Polres Gianyar Diasah Lagi

    GIANYAR, Kilasbali.com – Memberikan pelayanan pengamanan terbaik, Polres Gianyar juga mengasah SDM jajarannya.

    Mewujudkan itu, personel Polres Gianyar mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan fungsi teknis personel reskrim dalam menghadapi Pemilu 2024, di Aula Tribrata Polres Gianyar, Rabu (24 /1).

    Kegiatan ini diikuti oleh anggota Sat Reskrim Polres Gianyar dan anggota unit Reskrim Polsek jajaran.

    Pelatihan fungsi teknis reskrim dibuka langsung oleh Wakapolres Gianyar, Kompol Yusak Agustinus Sooai didampingi Kabag SDM Polres Gianyar, Kompol Luh Putu Sri Sumartini. Sebagai narasumber itu AKP I Gede Minggu Artawan yang menjabat Panit 2 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Bali. Fokus pelatihan ialah tindak pidana Pemilu.

    Baca Juga:  Harga Komoditi Upacara Melambung, Beras Premium Rp 17 Ribu per Kilogram

    Wakapolres Gianyar menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan persiapan dalam menghadapi tahapan pemilu 2024 yang akan datang.

    Ia menekankan pentingnya bagi penyidik untuk memiliki pengetahuan yang mendalam, keterampilan yang terlatih, dan kemampuan yang baik dalam menangani tindak pidana pemilu.

    “Sebagai penyidik, sangat penting bagi kita untuk memahami dengan baik tindak pidana pemilu. Oleh karena itu, saya harap setiap peserta pelatihan dapat mengikuti dan memperhatikan materi yang disampaikan oleh narasumber,” ujar Wakapolres Gianyar.

    Baca Juga:  Prabowo Gibran Katrol Gerindra Gianyar Penuhi Satu Fraksi

    Materi yang disampaikan meliputi pemahaman mendalam tentang hukum pemilu, metode penyidikan yang efektif dan akurat, serta penggunaan teknologi terkini dalam pengumpulan bukti dan pengungkapan kasus tindak pidana pemilu.

    “Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, diharapkan anggota Polres Gianyar yang bertugas di fungsi Reskrim dapat memiliki kemampuan yang lebih baik dalam menangani tindak pidana pemilu. Hal ini akan melatih untuk menjalankan tugas dengan integritas dalam penegakan hukum,” ujar Kompol Yusak.

    Terpisah Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada mengatakan, Polres Gianyar menyadari pentingnya penanganan tindak pidana pemilu secara serius dan komprehensif guna memastikan demokrasi yang sehat dan adil dalam proses pemilihan umum.

    Baca Juga:  Ini Dia Kandidat Paritrana Award 2024

    “Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, diharapkan para penyidik dapat terus meningkatkan kemampuan mereka dalam menghadapi tantangan permasalahan hukum yang berkaitan dengan pemilu,” jelasnya.  (ina/kb)

    Back to top button