Gianyar

Kader PDIP ‘Grudug’ Polres Gianyar

    GIANYAR, Kilasbali.com – Serangkaian aksi pengaduan serentak di Bali, DPC PDIP Gianyar juga menurunkan seluruh anggota Fraksi PDIP di DPRD Gianyar untuk menyambangi Polres Gianyar, Senin (29/6/2020).

    Sebagai perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gianyar, mereka menyampaikan dukungan kepada aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas terkait pembakaran bendera PDIP di Jakarta beberapa waktu lalu. Kedatangan mereka pun diterima oleh Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana.

    Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Gianyar yang juga Ketua Frkasi PDIP DPRD Gianyar, I Ketut Sudarsana lantas menyampaikan tujuan kedatangan mereka untuk membawa surat pengaduan dari masyarakat terkiat kejadian di Jakarta.

    “Hari ini kami antarkan surat pengaduan masyarakat dari DPC kepada Bapak Kapolres agar ditindaklanjuti ke jajaran lebih tinggi. Tujuan kami untuk mendukung penegak hukum untuk menyusut tuntas pelaku pembakaran bendera PDIP di Jakarta beberapa waktu lalu,” terangnya.

    Baca Juga:  YPSS Sinergi Bersama Polri Amankan Pemilukada

    Dalam orasinya usai menemui Kapolres, Sudarsana juga menegaskan bahwa pihaknya merasa terusik dituding sebagai PKI, sesungguhnya PDIP penjelmaan dari PNI.

    “Rakyat tahu PNI didirikan oleh Bung Karno, PNI sangat bertentangan dengan komunis dan tidak cocok dengan alam, peradaban dan budaya yang ada di Indonesia,” tandasnya.

    Sudarsana juga menegaskan bahawa PDI Perjuangan konsisten jika bicara tentang Pancasila, karena Pancasila merupakan falsafat dan idiologi bangsa. “DPC di bawah payung PDIP yang hormat kepada pimpinan, kami tetap tenang dan menempuh jalur hukum yang ada. Dan PDIP berada di garis terdepan jika ada yang merubah Pancasila dari bumi Indonesia ini,” tegasnya.

    Baca Juga:  Sikapi Pemecatannya dari PDIP, Mulyadi Serahkan ke Megawati

    Pada kesempatan tersebut dilakukan pula orasi dari pengurus DPC PDIP tersebut melalui Sekretaris DPC di halaman Mapolres Gianyar diiringi oleh anggota lengkap dengan mengibarkan bendera merah putih dan bendera PDIP. Untuk memberikan dukungan kepada para penegak hukum.

    Sementara Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana menerima kedatangan mereka di lobby Mapolres setempat. Dewa Adnyana mengatakan surat dukungan pengusutan dan pengaduan ini akan diteruskan ke tingkatan yang lebih tinggi.

    Dewa Adnyana berharap, seluruh komponen masyarakat agar menjaga situasi kamtibas yang sudah kodusif diwilayah Gianyar, karena keamanan adalah hal yang utama. (ina/kb)

    Back to top button