Gianyar

Polisi Jaring Sembilan Pelaku Balap Liar 

    GIANYAR, Kilasbali.com – Warga yang tinggal di kawasan jalan protokol di Gianyar selalu terusik dengan kegiatan trek-trekan liar. Menyikapi hal itu, pihak kepolisian segera bertindak cepat. Akhirnya pada Minggu (16/5/2021) dini hari, anggota Polsek Sukawati menjaring sembilan pemuda pelaku trek liar.

    Para pemuda itu terjaring saat beraksi di Kawasan patung bayi, Jalan Raya Sakah, Desa Batuan Kaler, Sukawati menuju kawasan Desa Mas, Ubud, Gianyar.

    Baca Juga:  Gegara Hujan Angin Puluhan Hektar Tanaman Padi Rusak

    Ironisnya, semua pembalap liar ini masih bawah umur ini. Petugas pun hanya memberi pembinaan di hadapan orangtuanya.

    Sementara sepeda motor yang digunakan telah diamankan sementara. Menariknya, komplotan ini rupanya sempat lolos dari penertiban yang dilakukan oleh Petugas dari Polsek Ubud.

    Namun, saat bergeser ke daerah Sukawati, mereka akhirnya tidak berkutik ketika petugas sudah megepungnya.

    Kanit Reskrim Polsek Sukawati, Iptu Anak Agung Gede Alit Sudarma, yang juga selaku perwira pengawas (Pawas) dalam operasi ini mengatakan, dalam operasi KRYD, pihaknya mendapatkan informasi adanya aksi kegiatan balap liar di kawasan patung bayi Sakah dengan rute menuju ke utara atau Ubud.

    Saat mendatangi lokasi dimaksud, pihaknya menemukan sejumlah pemuda yang melakukan balapan liar. “Dalam Operasi ini, kami amankan sembilan orang ABG dengan lima sepeda motor yang digunakan dalam trek liar ini,“ ungkapnya.

    Baca Juga:  ASN Se-Bali Diminta Jaga Netralitas Pemilu

    Sementara itu, Kapolsek Sukawati, AKP I Made Ariawan mengatakan, sebelum dikembalikan pada orang tua masing-masing, para pemuda ini diberikan pembinaan dan dibuatkan pernyataan untuk tidak mengulanginya kembali perbuatannya.

    Dimana hal tersebut pun atas sepengtahuan orang tua ke sembilan pemuda ini. “Orang tuanya juga kami inhatkan agar lebih intensif mengawasi kegiatan anaknya,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi