Ekonomi BisnisSosial

Berbagi Bahagia Bersama BRI Group

    JAKARTA, Kilasbali.com – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan kepedulian terhadap sesama, BRI Group secara konsisten terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

    Kali ini, dalam memaknai bulan suci Ramadan, BRI Group kembali menjalankan program “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group” berupa penyaluran bantuan sebanyak 30.750 paket sembako gratis.

    Sembako tersebut disalurkan kepada 140 panti asuhan, 40 panti werdha dan masyarakat umum yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. BRI Group juga menyalurkan bantuan berupa santunan kepada 7.100 Anak Yatim Piatu yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

    Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian BRI Group kepada masyarakat. Setiap paket sembako yang diberikan berisi kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan sembako lainnya.

    Baca Juga:  Gabah di Gianyar Mencukupi, Harga Beras Urusannya Beda

    Penyaluran sembako dilakukan oleh perwakilan 18 Regional Office BRI yang tersebar di seluruh Indonesia dengan melibatkan pekerja BRI Group.

    “BRI Group senantiasa menjalankan tanggung jawab sosial, memperkuat peran BRI sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Kami juga berharap, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terutama warga yang tinggal di panti asuhan dan panti werdha,” ungkapnya.

    Dalam pelaksanaanya, bantuan sembako diserahkan langsung oleh perwakilan BRI Group di wilayah ke panti asuhan dan panti werdha dengan menerapkan protokol kesehatan, dan menghindari penumpukan massa, serta mengutamakan keamanan maupun keselamatan bersama.

    Baca Juga:  Sekda Bali Dorong Optimalisasi Penyaluran Kredit bagi Sektor Pertanian

    “Dengan melibatkan semua pekerja BRI Group di setiap unit-unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, kami harapkan bantuan dapat diterima masyarakat dengan lebih cepat,” jelasnya.

    Ia juga menambahkan bahwa BRI akan terus berkomitmen untuk mendorong produktivitas dan perputaran usaha AgenBRILink dengan melibatkan penyediaan paket sembako oleh AgenBRILink.

    Para AgenBRILink yang terlibat dalam penyaluran bantuan sembako ini juga berkoordinasi dengan RT/RW setempat untuk memastikan bantuan yang diberikan dapat tersalurkan dengan aman dan tepat sasaran. (m/kb)

    Back to top button