Gianyar

Bayi Beruang Hitam Himalaya Lahir di Taman Safari Bali

    GIANYAR, Kilasbali.com – Bayi beruang hitam Himalaya lahir di Taman Safari Bali pada 1 Agustus 2023.

    Bayi beruang hitam Himalaya ini, merupakan hasil dari program konservasi yang sukses di Taman Safari Bali.

    Kelahiran bayi beruang hitam Himalaya ini merupakan satu-satunya taman safari di Indonesia yang berhasil dalam pengembangbiakan beruang hitam Himalaya.

    Bayi beruang hitam Himalaya ini hasil dari beruang hitam Himalaya jantan yang bernama Wu, sedangkan indukan betina beruang yang dikenal dengan nama Lili.

    Baca Juga:  Desa Diharapkan Alokasikan Dana Kebencanaan

    Beruang Lili menjalani kehamilan dengan baik selama 243 – 245 hari dan melahirkan 2 bayi beruangnya dengan selamat dan sehat.

    Curator Satwa di The Amazing Taman Safari Bali drh. Kadek Kesuma Atmaja menyampaikan, keberhasilan pengembangbiakan beruang hitam Himalaya merupakan satu dari sekian banyak keberhasilan The Amazing Taman Safari Bali sebagai wujud komitmen terhadap upaya konservasi satwa.

    “Keberhasilan ini juga merupakan hasil dari kerja keras perawat satwa, dokter hewan dan seluruh staff,” ujarnya.

    Baca Juga:  Hanya Dua Pekan, Polisi Ringkus 10 Tersangka Narkotika

    Kedua bayi beruang ini diberi nama Liu dan Liam.

    Tim Vet dan pearwatan Satwa, The Amazing Taman Safari Bali telah memantau kehamilan beruang Lili secara ketat untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan ibu dan bayi.

    Bayi beruang yang lucu ini saat ini masih berada dalam perawatan intensif oleh tim medis dan perawatan satwa di The Amazing Taman Safari Bali.

    Baca Juga:  Antari Jaya Negara Raih Apresiasi JCI Indonesia Badung Bali

    Para penjaga satwa telah memberikan perhatian khusus kepada kedua bayi beruang ini, memastikan bahwa ia mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dan perawatan yang diperlukan. (jus/kb)

    Back to top button