GianyarOlahraga

Ratusan Binaraga Ikuti Dubbing Body Contest Gianyar

GIANYAR, Kilasbali.com – Ratusan atlet binaraga dari berbagai daerah ikut menunjukkan keindahan otot mereka pada ajang Gianyar Dubbing Body Contest, Minggu (15/10) di Balai Budaya Gianyar. Kontes ini diikuti sebanyak 118 atlet binaraga.

Disamping sebagai bahan untuk mengukur hasil latihan bagi para atlet, Ketua Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Putu Tresna Jaya Manggala mengatakan, ajang ini juga sebagai tempat untuk menjaring atlet potensial yang siap mewakili Gianyar dalam berbagai ajang.

“Acara ini bertujuan untuk mencari bibit generasi baru atlet binaraga di Kabupaten Gianyar terlebih dalam ajang Porprov 2025 nanti akan ada kategori baru yaitu Man Physic yang akan diperlombakan,” ujarnya.

Ditambahkannya dengan penjaringan serta pembinaan yang tepat, Putu Tresna berkomitmen bisa membawa putra-putra terbaik daerah untuk tampil dalam ajang Porprov Bali 2025 serta mengamankan kembali juara umum.

Baca Juga:  Lebih Beach Festival Bakal Kembali Digelar Awal 2024

Ketua PBFI Gianyar tersebut juga menyampaikan bahwa dalam PON Medan 2024 nanti akan ada 3 atlet Gianyar yang akan bertanding memperebutkan podium.

“Saya sangat memohon doa restu dan dukungan dari pimpinan dan seluruh masyarakat karena tahun 2024 nanti atlet-atlet kita akan bertarung di ajang Pon Medan tahun 2024,” sambungnya.

Ditanya mengenai target dalam PON 2024 di Medan, Putu Tresna berharap dapat tetap berada dalam posisi 3 besar. Dirinya juga mengundang pemilik tempat gym, untuk diberikan pembinaan atau pelatihan sehingga dapat terbentuk atlet yang profesional dan potensial.

Sementara itu Pj.Bupati Gianyar yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar I Wayan Wirasa mengungkapkan bahwa Dubbing Body Contest merupakan momentum yang tepat untuk organisasi PBFI dalam menjaring dan membina atlet-atlet binaraga yang potensial di Kabupaten Gianyar.

Baca Juga:  Kampanye Hitam di Medsos? Siap-siap! Subsatgas Cyber Bakal Lacak Jejak Digital

Wirasa juga berharap acara tersebut dapat dijadikan sebagai sarana pengembangan prestasi, yang sekaligus sebagai tolak ukur untuk menilai hasil-hasil pembinaan yang dilaksanakan selama ini.

“Sebagai bagian dari pola pembinaan berkesinambungan, melalui kejuaraan ini, saya harap terlahir bibit-bibit atlet berprestasi yang nanti bisa ditampilkan dalam berbagai event lainnya baik di tingkat nasional maupun internasional khususnya dalam membawa nama Kabupaten Gianyar,” harapnya.

Sebelum final penilaian, juga dilakukan pengukuhan atau pelantikan pengurus PBFI Gianyar periode 2023-2027 dimana I Putu Tresna Jaya Manggala dilantik sebagai Ketua Umum PBFI Gianyar bersama I Kadek Agus Darmawan sebagai Wakil Ketua Umum.

Terkait hal tersebut, Wirasa juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Baca Juga:  Gunungkan Suara? Caleg PDIP Pantang Klaim Wilayah

“Pertama-tama izinkan saya mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus PBFI Gianyar masa bakti 2023-2027,” ucapnya.

Dilanjutkan Wirasa, salah satu olahraga yang dapat meningkatkan massa otot dan membentuk body ideal saat ini adalah fitnes.

“Terlebih manfaat fitnes tak hanya sekadar untuk menurunkan ataupun menjaga berat badan agar tetap ideal. Namun olahraga ini juga bisa memberikan banyak manfaat lain untuk kesehatan tubuh dan bahkan kesehatan mental kita,” pungkasnya.

Gianyar Dubbing Body Contest kali ini memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dalam 3 kategori yaitu Super Beginner, New Muscle dan Middle Muscle. (ina/kb)

Back to top button