GianyarPendidikan

Perundungan Jadi Momok, Polres Intensif Sambangi Sekolah

    GIANYAR, Kilasbali.com – Perundungan masih menjadi momok, karena kasus masih terus bermunculan. Mengintensifkan upaya pencegahannya, sambang sekolah pun terus digelar secara marathon.

     

    Dengan menyambangi sekolah sekolah, Polres Gianyar melalui Team Binluh  dipimpin Kasat Binmas AKP Wayan Antariksawan didampingi Bhabinkamtibmas Bona Aiptu Made Sudiarta  sambangi  sekolah SMPN 3 Hindu Blahbatuh melaksanakan sosialisasi serta mengajak guru, wali/orang tua murid dan murid bersama-sama menanggulangi kenakalan remaja dan mencegah bullying (13/12).

    Baca Juga:  Kapolres Gianyar Beri Rewards Personel dan Masyarakat Berprestasi

     

    “Berbagai upaya dilakukan Polres Gianyar dalam mengantisipasi kenakalan remaja, perundungan/ Bullying dan ketertiban berlalu lintas, ” ungkapnya.

     

    Dengan mengambil tema “Apa itu bulying dan dampaknya kepada pertumbuhan anak dan cara penanganannya”, program itu juga untuk mengantisipasi keterlibatan pelajar dalam aksi tawuran, tindak asusila, narkoba serta bolos sekolah.

     

    Guru dan wali murid diharapkan lebih mengawasi anak dan mendidik karakter lebih disiplin. Kemudian tidak mudah terprovokasi sebagai generasi milenial.

    Baca Juga:  Krama Banda Gelar Upacara Nyenukan, Begini Maknanya

     

    Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama membenarkan kegiatan tersebut diwilayahnya. “Untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju sebagai generasi penerus bangsa, para siswa wajib mengisi aktivitasnya dengan hal-hal yang positif. Yaitu dengan belajar yang rajin, tertib hukum dan taati aturan sekolah serta lingkungan masyarakat,” terang Kapolsek

     

    Kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas dengan pihak sekolah dan guru diharapkan bisa memantau, mengawasi, serta menjaga keamanan maupun keselamatan peserta didik saat di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

    Baca Juga:  Begini Makna Nubung Pedagingan di Desa Adat Keramas Gianyar

     

    “Selain itu, juga perlu menjalin kerja sama dengan orang tua atau wali murid. Tujuannya untuk memastikan bahwa putra dan putrinya mengikuti proses pembelajaran dengan baik,” terang Kapolsek Blahbatuh. (ina/kb)

    Back to top button