Gianyar

Gianyar Diwarnai Kemacetan? Dishub Turunkan Ini

    GIANYAR, Kilasbali.com – Menuju pergantian tahun baru 2024, Gianyar kini diwarnai kemacetan di berbagai titik. Bersinergi dengan aparat kepolisian, Dinas perhubungan kabupaten Gianyar pun menyiapkan 130 personilnya untuk standby di lapangan.

    Hingga puncak perayaan malam tahun 31 Desember 2024 mendatang, penempatan personil  difokuskan pada  pusat keramaian, yakni Alun-Alun Gianyar hingga Ubud yang jadi tujuan wisatawan.

    Kepala dinas Perhubungan Gianyar, I Made Arianta, Kamis (28/12) mengatakan telah menyiapkan 130 personil dalam malam perayaan tahun baru 2024.

    Personil tersebut bertugas untuk memperlancar arus lalu lintas. Terlebih pemda akan membuka Alun-Alun untuk pesta rakyat. “Kita siapkan 130 personil satgas lalin,” ujarnya.

    Baca Juga:  Ini Dia Perda Lokasi Larangan Menaikkan Layangan di Bali

    Fokus penjagaan ada pada titik keramaian di alun-alun dan daerah wisata Ubud. Karena daerah tersebut dipastikan akan padat.

    Khususnya alun-alun diperkirakan ribuan orang akan hilir mudik menghabiskan malam disana. Dan Ubud yang menjadi daerah kunjungan wisatawan juga demikian.

    “Alun-Alun 40 personil. Sementara Ubud 90 personil bertugas rutin di setiap simpang hingga penertiban kendaran yang parkir liar,” ujarnya.

    Baca Juga:  YPSS Sinergi Bersama Polri Amankan Pemilukada

    Sementara bagian Tata Pemerintahan, Setda Gianyar, I Nyoman Wenaya Adiwirata, dalam perayaan malam tahun baru di alun-alun telah berkoordinasi dengan dishub, siapkan kantong parkir untuk kelancaran arus lalu lintas.

    Lokasi parkir untuk kendaraan umum, akan dipusatkan di tiga lokasi. Yakni, di kawasan parkir setra/kuburan Desa Adat Beng, lalu di Parkiran Umum Lapangan Banteng Tegal Tugu, serta kawasan bahu jalan di timur dan selatan Alun-alun Gianyar, di utara Pasar Rakyat Gianyar dan di bahu jalan bagian barat lahan eks Hardys Gianyar.

    Sementara di depan atau utara Alun-alun Gianyar akan digunakan sebagai tempat parkir tamu VIP, dan tempat parkir bintang tamu menggunakan kawasan parkir Balai Budaya Gianyar yang berada di sebelah barat Alun-alun Gianyar.  (ina/kb)

    Back to top button