BadungNews Update

Pemkab Badung Bakti Kepada Negara, Cinta Kepada Polri dan Sayang Kepada Masyarakat

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung selalu berbakti kepada negara, cinta kepada Polri, dan sayang kepada masyarakat Bali. Oleh karena itu, maka Pemkab Badung berkomitmen penuh untuk selalu hadir dan tegak lurus dalam mendukung tugas pokok dan fungsi Polri.

    Hal itu disampaikan Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta saat peresmian bangunan Rumah Dinas Kapolda Bali, Mako Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Poliklinik dan Asrama Presisi Polres Badung, dan Pengaspalan Mako Satbrimob Polda Bali. Yang dilakukan secara terpusat di Rumah Dinas Kapolda Bali, Tohpati Denpasar, Rabu (24/1).

    Menurutnya, salah satu cara bakti kepada negara dengan cara membantu pembangunan sarana prasarana pendukung bagi jajaran Polda Bali berupa Bangunan Rumah Dinas Kapolda Bali, Mako Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Poliklinik dan Asrama Presisi Polres Badung, dan Pengaspalan Mako Satbrimob Polda Bali.

    “Bangunan rumah jabatan Kapolda Bali ini bernilai Rp 25 miliar lebih dan akan menjadi fasilitas bagi siapapun yang nantinya menjabat sebagai Kapolda Bali, dan luar biasanya Bapak Kapolda sekarang yaitu Bapak Ida Bagus Kade Putra Narendra yang membuat rumah jabatan ini. Sementara itu gedung Polres Bandara nilainya Rp 20 miliar lebih, asrama poliklinik Polres Badung Rp 24 miliar lebih dan pengaspalan jalan lingkungan Mako Brimob Tohpati Rp 2 miliar lebih. Jadi total anggarannya adalah Rp 72 miliar lebih,” katanya.

    Baca Juga:  Hendak Beli Gas Elpiji, Motor Warga Dauh Peken Hilang Dicuri

    Bupati Giri Prasta juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung akan terus menjalin komunikasi yang bersinergi dengan Polda Bali untuk melengkapi kebutuhan jajarannya sampai ke tingkat Polsek. Dengan ini diharapkan akan terwujud Bali yang aman, nyaman dan tertib. Sehingga akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat Bali.

    “Itulah maka kami di Badung tegak lurus dengan Polri, karena kami cinta pada Polri dan sayang kepada masyarakat pulau dewata. Karena kami sadar siapapun yang menjadi pemimpin baik Gubernur Bupati/Walikota harus dekat dengan Forkopimda. Dan kami sudah contohkan itu, dengan dekatnya kami dengan Forkopimda, astungkara PHR naik dan masyarakat Badung/Bali akan semakin sejahtera dan Bahagia,” kata Giri Prasta.

     

    Baca Juga:  Aktivasi IKD di Tabanan Baru 1,28 Persen

    Sementara itu Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Bupati Badung karena telah mendukung Polda Bali dalam revitalisasi sarana dan prasarana untuk meningkatkan kinerja personil jajaran Polda Bali.

     

    “Sarana dan prasarana merupakan aspek pendukung dalam pelaksanaan tugas Polri selama ini. Dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai dan modern tentunya akan meningkatkan motivasi bagi personel dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Oleh karena itu kami terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana untuk menunjang tugas kepolisian,” ujar Kapolda Bali. (m/kb)

    Back to top button