Klungkung

TNI Polri Ajak Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

    KLUNGKUNG, Kilasbali.com – Dalam menyambut Tatanan Kehidupan Era Baru sesuai dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali Era Baru, personel TNI-Polri dalam hal ini Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Nusa Penida aktif memberikan imbauan kepada warga masyarakat di Pasar Mentigi, Dusun Sampalan, Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Jumat (10/7/2020).

    Babinsa Desa Klumpu Sertu Hamid bersama Bhabinkamtibmas Desa Suana Bripka Gede Mahendrawan bersinergi melaksanakan tugasnya, mengajak dan memberikan imbauan kepada pengunjung dan pedagang yang melaksanakan aktifitas di Pasar Mentigi. Yakni wajib menggunakan masker, mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun dan selalu menjaga jarak.

    Baca Juga:  Ini Dia Jegeg Bagus Gianyar 2024 

    “Kami selaku aparat kewilayahan selalu bersama-sama dengan aparat terkait tidak bosan-bosannya akan selalu mengimbau masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan, guna memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” ujarnya.

    “Kami secara bersinergi akan terus menerus menyampaikan imbauan kepada, masyarakat untuk sama-sama menyadari pentingnya pemahaman protokol kesehatan untuk menghadapi Covid-19,” imbuh Babinsa Sertu Hamid.

    Baca Juga:  Penyineban Karya IBTK Tahun 2024, Pj Gubernur Bali Nuek Bagia Pula Kerti

    Hamid juga menyampaikan tentang pentingnya physical dan social distancing serta protokol kesehatan lainnya dalam rangka pencegahan Pandemi Covid-19 kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Nusa Penida.

    “Kegiatan yang telah kita lakukan bersama ini intinya adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama hidup bersih dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti segala himbauan pemerintah,” sebutnya.

    Salah seorang pengunjung Pasar Mentigi Komang Mianta, mengaku senang dengan kepedulian aparat yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat dalam membantu setiap kesulitan masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Nusa Penida. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi