Klungkung

Aksi Sosial Ketua TP PKK Provinsi Bali Berbakti dan Berbagi

KLUNGKUNG, Kilasbali.com – Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2022, Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Koster menggelar aksi sosial ‘Ketua TP PKK Provinsi Bali Berbakti dan Berbagi’, di Wantilan Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Jumat (1/4).

Putri Koster menyampaikan, aksi sosial berbakti dan berbagi ini tidak hanya semata mata bertujuan untuk memberikan bantuan, tetapi lebih penting lagi dalam aksi sosial ini turun langsung ke lapangan dan melihat langsung kondisi masyarakat, berbakti dan berbagi menyentuh masyarakat langsung seperti balita gizi buruk/kurang gizi, ibu hamil kekurangan energi kronis (KEK), para lansia, penyandang disabilitas serta kader PKK yang semuanya bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat.

Dia menambahkan, PKK dalam pergerakannya di tengah masyarakat memilki dua kegiatan utama yaitu sosialisasi serta aksi sosial. Dalam pergerakannya kader PKK baik dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten /kota, kecamatan, desa hingga dasa wisma bersinergi dan bersama sama mewujudkan kesejahteraan masayarkat yang dimulai dari tingkat keluarga.

Dia meminta agar para kader PKK dalam gerakannya dilakukan secara sukarela, tulus dan lurus dalam melaksanakan pengabdiannya kepada bangsa dan negara dalam membantu pemerintah dan ikut mensejahterakan masyarakat dan mendukung mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Bali ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali”.

Kader PKK juga diharapkan berperan aktif tidak hanya dalam melaksanakan dan mewujudkan 10 Program Pokok PKK seperti HATINya PKK, Posyandu tetapi juga program pemerintah seperti pengurangan penggunaan sampah plastik, pengelolaan sampah berbasis sumber serta pencegahan stunting.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh kader PKK untuk selalu peduli dengan apa yang terjadi di sekitar kita serta berbakti untuk bangsa dan berbagi untuk sesama,” ujarnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button