BadungPendidikan

KEREN! Alfa Prima Wisuda 480 Wisudawan/ti, 60,2% Telah Bekerja

MANGUPURA, Kilasbali.com – Lembaga Pendidikan Alfa Prima menggelar wisuda ke-18 di Nusa Dua Hall, BNDCC, Minggu 30 Oktober 2022. Acara bertema ‘Mahadipa’ ini, diikuti sebanyak 480 wisudawan dan wisudawati dari dari program 1 dan 2 tahun jurusan Manajemen Administrasi Rumah Sakit, Manajemen Administrasi Bisnis, Manajemen Informatika dan Komputer, Komputer Akuntansi dan Perpajakan, Manajemen Keuangan Perbankan serta Desain Grafis dan Animasi.

 

Direktur Utama Lembaga Pendidikan Alfa Prima, I Made Artana mengatakan, wisuda bertema ‘Mahadipa’ ini cukup spesial karena dipenuhi dengan harapan agar lulusan Alfa Prima mampu menjadi sosok cerdas, berjiwa berani dan pekerja keras sehingga mampu menjadi cahaya/penerang bagi lingkungannya baik itu keluarga, ataupun bangsa dan negaranya.

 

Baca Juga:  Jaring Ikan, Remaja Ini Tenggelam di Bendungan Titab

“Lembaga Pendidikan Alfa Prima terus bertumbuh secara stabil dengan jumlah mahasiswa yang terus meningkat 4 tahun terakhir dari tahun 2019-2022. Hal itu menandakan bahwa masyarakat khususnya di Bali telah mempercayakan lembaga pendidikan Alfa Prima sebagai tempat lanjutan belajar bagi putra-putrinya,” kata Made Artana.

 

Dia menjelaskan bahwa sedikitnya 60,2% wisudawan dan wisudawati tahun ini telah bekerja sebelum wisuda. “Kepercayaan industri kepada lulusan Alfa Prima membuat kami merasa wajib memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mereka yang sudah bekerja sebelum lulus. Maka dari itu Lembaga Pendidikan Alfa Prima telah menyiapkan ratusan gram emas murni sebagai bentuk reward serta motivasi bagi mereka untuk terus belajar dan mengembangkan skill ketika sudah berada di dunia kerja,” jelasnya.

 

Baca Juga:  MR DIY Toko Perlengkapan Rumah Tangga Harga Hemat Hadir di Gianyar

Dia mengungkapkan, sebagai lembaga yang berkomitmen penuh terhadap dunia pendidikan di Bali dan Indonesia pada umumnya, Lembaga Pendidikan Alfa Prima selalu berusaha secara aktif menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah maupun dengan dunia industri.

 

Terbukti dengan Alfa Prima yang selalu menjadi lembaga terpilih untuk mendapatkan bantuan program pemerintah baik skala regional ataupun nasional, salah satunya adalah bantuan pemerintah untuk program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) di tahun 2021 dan 2022.

Baca Juga:  Hakordia 2022, Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi

 

“Lebih dari 500 perusahaan telah bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Alfa Prima baik dalam bidang penempatan on the job training maupun penempatan kerja sehingga diharapkan mampu menampung ratusan lulusan Alfa Prima di setiap tahunnya,” ungkap Made Artana.

 

Dalam acara wisuda Alfa Prima ini, juga melakukan penandatanganan MoU dengan lima perusahaan seperti iNi Vie Hospitality Management, Madhava Enterprises, RS. Surya Husada, Djoin dan PT. Putra kembar Makmur (Lumbung Group). (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button