GianyarPendidikan

Sapa Siswa SMA/SMK Gianyar, Gubernur Bali Beberkan Ini

    GIANYAR, Kilasbali.com – Gubernur Bali Wayan Koster menyapa siswa/siswi SMA/SMK se-Gianyar, Senin (28/8).

    Momentum itu pun tak disia-siakan ratusan siswa, dan mengajak gubernur asal Sembiran ini foto bersama sembari menunjukkan salam dua jari.

    Dalam pertemuan itu, Wayan Koster menuturkan kembali kisah kehidupannya. Mulai dari kecil yang hidup di bawah garis kemiskinan, hingga sukses menjadi Gubernur Bali.

    Yakni, mampu mewujudkan program pembangunan Bali yang monumental dan fundamental dengan memperkokoh adat istiadat, tradisi, seni budaya, dan kearifan lokal Bali.

    Baca Juga:  Buku Weda Sebagai Tuntunan Hidup

    Kemudian, mewujudkan pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana strategis, yaitu Pelindungan Kawasan Suci Besakih, Kawasan Pusat Kebudayaan Bali, Pelabuhan Segitiga Sanur – Sampalan – Bias Munjul, Shortcut Singaraja – Mengwitani, Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali, Tol Jagat Kerthi Bali, Bali Maritime Tourism Hub, hingga pembangunan Bendungan Sidan dan Bendungan Danu Kerthi.

    Baca Juga:  Tabanan Jadi Tuan Rumah KTNA Nasional 2024, 3.000 Peserta Diperkirakan Hadir

    Dalam kesempatan itu, Koster mengajak para siswa untuk menjadi anak yang baik, berbakti kepada Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, berbakti kepada leluhur, hormat kepada orang tua dan guru, serta tekun belajar.

    “Agar kita bisa survive dan menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga, masyarakat serta Bangsa Indonesia,” ajak Koster.

    Sementara itu, Kepala SMAN 1 Gianyar, Wayan Sudra Astra menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Koster, karena telah berpihak memberikan bantuan program pendidikan dan olahraga sampai mengantarkan Bali menjadi Provinsi di Indonesia yang memiliki prestasi.

    Baca Juga:  Inspektorat Bali Ingatkan Kepala SMAN/SMKN Budaya Anti Korupsi

    “Seperti siswa Kami di SMAN 1 Gianyar telah ada yang meraih medali emas di setiap kejuaraan olimpiade nasional, kemudian terpilih sebagai Tim Basket Bali, hingga mewakili Bali di Pekan Olahraga Nasional dan mewakili Indonesia di SEA Games,” ungkapnya. (m/kb)

    Back to top button