BadungPendidikan

Support Penuh Team KIR SMAN 1 Mengwi, Begini Perhatian Bupati Giri Prasta Terhadap Siswa Berprestasi

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Apresiasi siswa berprestasi Bupati Badung Nyoman Giri Prasta memberikan support penuh, berupa dukungan moril dan materiil (biaya akomodasi dan uang saku) kepada Team KIR (Karya Ilmiah Remaja) SMA Negeri 1 Mengwi yang akan berkompetisi di Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEx 2024) in Thailand Inventors’ Day 2024.

    Hal itu dikatakan Bupati Giri Prasta seusai menerima audiensi team KIR SMA Negeri 1 Mengwi yang didampingi oleh Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Suwardana dan anggota DPRD Badung IGA Inda Trimafo Yuda di Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Senin (29/1).

    Baca Juga:  Ini Jumlah Warga Jepang yang Tinggal di Bali

    “Anak-anak ini akan berangkat ke Thailand tanggal 31 Januari, untuk ikut berkompetisi memperkenalkan karya ilmiah berjudul LAST-D, Laboratory Assistant for Prediction Diabetes Disease with Machine Learning. Secara pribadi saya sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh kepada para peserta didik yang berprestasi, bertalenta dan inspiratif,” katanya.

    Menurut Giri Prasta, memberikan apresiasi kepada siswa yang bertalenta dan berprestasi adalah langkah yang penting dalam memotivasi dan menciptakan lingkungan pendidikan yang positif. Dengan adanya penghargaan dan pengakuan kepada para siswa yang telah mencapai prestasi, akan dapat memberikan motivasi/dorongan positif kepada siswa-siswi untuk terus berprestasi dan meraih keberhasilan di masa depan.

    Baca Juga:  Duta Kabupaten Badung Raih Juara Umum PKB XLVI/2024

    “Adanya penghargaan dan pengakuan akan memberikan motivasi tambahan kepada talenta-talenta muda  kita untuk terus bekerja keras dan mencapai prestasi yang lebih tinggi. Mereka merasa dihargai dan diakui atas usaha dan dedikasinya, ini juga akan menjadi pendorong bagi siswa lainnya untuk terus meningkatkan kinerja akademik dan non-akademik mereka, demi kemajuan daerah dan bangsa kedepan,” tutupnya.  (m/kb)

    Back to top button