Percepat Vaksinasi Covid-19 Disabilitas Ketua TP PKK Denpasar Jemput Bola

Denpasar Sosial Tokoh
Percepat Vaksinasi Covid-19 Disabilitas Ketua TP PKK Denpasar Jemput Bola

DENPASAR, Kilasbali.com – Vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas di Kota Denpasar, Selasa (7/9/2021) menyasar 5 lokasi yakni, Desa Dangin Puri Kauh, Kelurahan Sumerta, Kelurahan Sesetan, Kelurahan Pemecutan, Kelurahan Padangsambian dan satu lagi dipusatkan di Gedung DPRD Bali yang bersinergi dengan Pemprov Bali dengan sistem jemput bola.

Sampai saat ini, tercatat 918 disabilitas yang sudah menerima vaksinasi atau sudah 80 persen, sementara sisanya sebanyak 203 belum divaksinasi Covid-19.

Ketua TP PKK Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan kegiatan ini sesuai dengan instruksi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan staf Kepresidenan  Republik Indonesia.

Baca Juga:  Jaga Kelestarian Sungai, Komunitas Peduli Sungai Denpasar Bersihkan Tukad Ayung

Antari Jaya Negara berharap akhir bulan September semua  penyandang disabilitas telah  tervaksinasi. Untuk  pelaksanaan vaksinasi yang kedua akan dilakukan setelah 21 hari  setelah vaksin pertama disuntikan.

Untuk kelancaran vaksinasi disabilitas di wilayah desa/kelurahan pihaknya juga melibatkan peran serta Tim Penggerak PKK yang ada di desa/kelurahan untuk melakukan pendataan. Sehingga diharapkan peran serta ini dapat memaksimalkan penerimaan vaksinasi bagi disabilitas. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinopharm.

Dalam kesempatan ini Sagung Antari Jaya Negara juga menerima pelakat simbolis bantuan Tuntas Pelaksanaan 1000 Vaksin Gratis untuk warga Bali dari Ketua Umum Maharani Kemala Foundation, Kadek Maharani Kemala Dewi dan plakat dari Staf Kepresidenan RI.

Baca Juga:  Pemberlakuan Ganjil Genap Diminta Dikaji Kembali

Maharani Kemala mengatakan semangat dalam membantu meringankan beban masyarakat terus digelorakan oleh Maharani Kemala Foundation. Kali ini pelaksanaan menyasar 1.000 vaksin bagi masyarakat Bali.(kb/rls)