Denpasar

Jaga Harkamtibmas Jelang Pilkada, Polda Bali Rangkul Elemen Masyarakat

    DENPASAR, Kilasbali.com – Polda Bali terus melakukan berbagai upaya untuk memilihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Bali.

    Upaya Harkamtibmas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 ini dengan merangkul berbagai elemen dengan tujuan pemeliharaan .

    Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Polda Bali melalui Direktorat Intelkam adalah turut menghadiri tirta yatra yang digelar Suka Duka Keluarga Besar Buleleng Dogen (Buldog).

    Direktur Intelkam Polda Bali yang diwakili Panit IV Subdit I Iptu I Kadek Budiana, SH mengatakan, pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Provinsi Bali sudah berjalan dengan lancar tanpa ada permasalahan yang menonjol.

    Baca Juga:  Atlet Tarung Derajat Jatim Latih Tanding ke Bali, Bambang Haryo Soekartono Kecewa

    “Hal ini berkat dukungan masyarakat Bali karena telah bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan damai selama tahapan pemilu berlangsung,” tuturnya, Minggu (28/4/2024) di Pura Luhur Puncak Terate Bang, Bedugul.

    Menjelang pelaksanaan Pilkada, pihaknya lantas mengimbau kepada seluruh Keluarga Besar Buldog untuk tetap mendukung tugas-tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

    Meskipun nantinya berbeda pilihan, namun diharapkan agar tetap bersatu demi kepentingan masyarakat Bali.

    Baca Juga:  Re-Branding New Logo dan Instragram LVC&C Model Management di Living Wolrd Bali

    “Selain itu diharapkan kepada Keluarga Besar Buldog, untuk menggunakan media sosial dengan bijak sehingga tidak menimbulkan hal-hal negatif di masyarakat,” ucapnya.

    Ketua Umum Suka Duka Keluarga Buldog I Made Sukadarma dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa demi lancarnya Pemilu, Buldog akan mendukung tugas-tugas kepolisian.

    Dirinya menambahan, terkait kegiatan tirta yatra serta persembahyangan bersama, hal itu merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-11 Suka Duka Keluarga Besar Buleleng Dogen.

    Baca Juga:  Inspektorat Provinsi Bali Telusuri Sumbangan di SMA Negeri 6 Denpasar

    “Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polda Bali khususnya Direktorat intelkam, karena selama ini selalu mendukung kegiatan Buldog sebagai organisasi yang mengedepankan kegiatan sosial,” ujarnya.

    Di sela tirta yatra yang juga dihadiri pemuka agama/tokoh agama Ida Shri Bhagawan Laksmi Ratu Manik serta diikuti sekitar 400 orang tersebut, Polda Bali menyerahkan bantuan serta cendera mata. (jus/kb)

    Back to top button