Badung

Ini Dugaan Penyebab Terbakarnya Terminal Domestik Ngurah Rai

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Penumpang di Bandara Internasional Ngurah Rai panik dan berhamburan kekeluar menjauh. Pasalnya, bandara tersibuk itu terbakar sekita pukul 16.50 WITA, Jumat (19/4/2019).

    Dari informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran tersebut terjadi di ATM center bandara, teptanya di samping tiketing Garuda di areal keberangkatan domestik.

    Dugaan sementara, kebakaran tersebut dikarenakan konsleting listrik pada gardu listrik PLN di belakang gedung, yang kemudian api merambat ke keberangkatan Garuda.

    Corporate Communication Senior Manager Awaluddin mengatakan, insiden kebakaran di Area Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali pada pukul 16.50 WITA. Dengan kesigapan dan kecepatan Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara telah berhasil memadamkan api pada pukul 17.20 WITA dan mengevakuasi penumpang ketempat yang aman dari sekitar lokasi kejadian.

    Baca Juga:  Pengendara Motor di Jalur Denpasar-Singaraja Tewas Akibat Tabrak Lari

    “Mengenai penyebab terjadinya kebakaran saat ini kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait,” sebutnya.

    Atas kejadian ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian kebakaran ini.

    Untuk sementara aktivitas operasional di Terminal Domestik terhenti sampai selesainya proses pemulihan. Aktivitas operasional dan penerbangan melalui Terminal Internasional saat ini masih berjalan normal.

    Baca Juga:  Nyuwun Banten Pajegan 2,7 M, Perempuan Ini Dikawal Ketat

    “Saat ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah menyediakan Help Desk yang berlokasi Area Terminal Domestik untuk membantu calon penumpang atas terjadinya kejadian ini,” tandasnya. (jus*/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi