BadungHiburan

Saksikan “Pokémon Regional League 2023-24 Indonesia Vol.3” di Bali

    KUTA, Kilasbali.com -Turnamen bertajuk “Regional League 2023-24 Indonesia Vol.3” bakal diselenggarakan di Ballroom Discovery Kartika Plaza Hotel Bali, Jalan Kartika Plaza, Kuta, Badung, Bali, Sabtu (20/4).

    Di mana, AKG Entertainment, selaku master licensee dan distributor resmi Pokémon Game Kartu Koleksi berkolaborasi dengan The Pokémon Company, yang kali ini kembali menyelenggarakan turnamen besar kartu Pokémon di Indonesia

    Selain mempertemukan para pemain kartu Pokémon profesional dari berbagai wilayah, event ini juga dapat dihadiri masyarakat yang ingin mengenal dan belajar cara memainkan kartu Pokémon.

    “Kami berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan komunitas pemain Pokémon Game Kartu Koleksi kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia,” kata Sabar Derico, Head of Pokémon at AKG Entertainment, Rabu (17/4/2024).

    Oleh karena itu, di ajang “Pokémon Regional League 2023-24 Indonesia Vol.3” ini juga diselenggarakan beberapa event pendamping bagi khalayak yang datang ke acara tersebut. Kegiatan ini dibuat mudah untuk dipahami publik dengan harapan semakin banyak yang tertarik untuk mulai bermain kartu Pokémon, bahkan mungkin terjun sebagai pemain profesional di kemudian hari.

    Baca Juga:  1.542 PPPK Guru-Nakes di Tabanan Jalani Pelantikan

    Beberapa event pendamping yang bisa diikuti pengunjung, di antaranya adalah Tournament Live Viewing Area, Pokémon TCG Tutorial, Beginner Challenge, Stamp Rally, dan Pokémon Pop Up Store. Tournament Live Viewing area diperuntukan bagi pengunjung umum yang ingin menyaksikan jalannya turnamen yang sedang berlangsung di dalam ballroom.

    Pokémon TCG Tutorial untuk mempelajari permainan kartu Pokémon didampingi tutor, Beginner Challenge bagi para para pemain pemula yang ingin merasakan pertandingan kartu Pokémon dengan mekanisme sederhana, mengumpulkan stempel berhadiah di program Stamp Rally, dan berbelanja produk resmi Pokémon di Pokémon Pop Up Store.

    Baca Juga:  Bali Jadi Provinsi Pertama Peluncuran Layanan Elektronik Pertanahan

    Dari sisi kompetisi, Regional League ini merupakan salah satu dari rangkaian turnamen bergengsi untuk diikuti oleh pemain Indonesia.

    Sistem turnamen untuk seluruh kategori menggunakan mekanisme Swiss Draw – Best of One (BO1) pada babak penyisihan dan Single elimination – Best of 1 pada babak final.

    “Berpartisipasi di Regional League dapat menambah championship point untuk melaju ke 2024 Pokémon World Championships, 16-18 Agustus mendatang di Honolulu, Hawaii, AS,” kata Sabar Derico.

    Total ada tiga kategori yang dapat diikuti oleh pemain kartu Pokémon di Indonesia, di mana dua diantaranya adalah kategori baru yang dipertandingkan di Regional League tahun ini, yaitu: Junior League dan Senior League. Kategori Junior League diperuntukan bagi pemain yang lahir pada 1 September 2012 dan setelahnya.

    Senior League bagi pemain yang lahir pada 1 September 2006 sampai 31 Agustus 2012, serta Master League bagi pemain kelahiran 31 Agustus 2006 dan sebelumnya.

    Baca Juga:  Penataan Tebing di Pantai Pemutih Perizinannya Sudah Lengkap

    Adanya tiga kategori ini membuka kesempatan bagi para pemain yang lebih muda untuk berpartisipasi dan berkesempatan mengikuti kategori serupa di kejuaraan dunia mendatang.

    Sabar Derico menambahkan, selain mengejar championship point, Regional League juga bertabur hadiah bagi para pemenangnya. Champion atau pemenang utama di setiap kategori tersebut berhak mendapatkan hadiah peringkat atas berupa kartu simbol kemenangan, trofi, alas bermain, dan sarung kartu berdesain khusus Pokémon Regional League 2023-24, 8 kotak booster pack kartu Pokémon, serta tempat untuk bertanding di National Championship dengan menggunakan hak partisipasi Championships 2023-2024. (Kb/djo)

    Back to top button