BangliTokoh

Kodim Bangli Ajak Masyarakat Jalankan Prokes Jelang Pergantian Tahun

    BANGLI, Kilasbali.com – Sejak dibentuknya Satgas Enforce Kerumunan di wilayah Bangli, Satgas yang terdiri dari gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Pecalang terus bergerak terjun ke lapangan menyambangi tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

    Hari ini Kamis (31/12/2020) Satgas Enforce Kerumunan menyambangi beberapa obyek wisata yang ada di Kintamani. Untuk dapat menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan instruksi pemerintah.

    Baca Juga:  Manfaatkan Sisi Positif WWF ke-10

    Dandim 1626/Bangli LetkolInf I Gde Putu Swardana mengajak semua pihak saling bekerja sama menerapkan protokol kesehatan.

    Dandim Bangli menegaskan bahwa Satgas tidak dapat bekerja sendirian dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Bangli.khususnya dalam memberikan edukasi dan mengajak masyarakat agar tetap disiplin terhadap protokol kesehatan.

    “Perlu ada peran dari berbagai komponen bangsa terutama tokoh-tokoh yang ada di wilayah Bangli sehingga himbauan dan ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan dapat dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” tegas Dandim.

    Baca Juga:  Botana Futsal Competition 2024, Giri Prasta Pererat Persatuan Generasi Muda

    Oleh sebab itu, lanjut Dandim, untuk mencegah bertambahnya kasus terkonfirmasi positif COvID-19 tentu bisa dimulai dari disiplin diri sendiri, keluarga dan lingkungan untuk mematuhi segala bentuk protokol kesehatan.

    Pihaknya optimis jika masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan Prokes maka penyebaran COVID-19 akan dapat diminimalisir.

    “Selain mematuhi protokol kesehatan warga hendaknya juga rajin menjaga kesehatan dengan berolah raga sesuai kemampuan agar kondisi tetap bugar sehingga bisa terbebas dari Covid-19,” pungkas Dandim. (jus/kb)

    Back to top button