BangliSosial

Paket Sembako untuk Veteran, Aksi Sosial di Penutupan Bulan Bung Karno

    BANGLI, Kilasbali.com – Penutupan Bulan Bung Karno tahun 2023 di Alun-alun Bangli, Jumat (30/6), juga diisi dengan aksi sosial berupa penyerahan 20 paket sembako kepada para veteran.

    Penyerahan sembako kepada para pejuang kemerdekaan itu, dilaksanakan seusai Jalan Sehat yang diikuti pelajar SMP, SMA, mahasiswa, ASN, organisasi masyarakat (ormas), dan masyarakat umum lainnya.

    Sembako yang diserahkan langsung Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta itu, merupakan sumbangan dari Peduli Yatim Piatu (PYP) Group.

    Selain dari PYP, juga diserahkan delapan paket sembako. Yakni dari AMP NKRI Semeton Bali sebanyak lima paket, serta sumbangan dari Demi Anak Generasi (DAG) Bali sebanyak tiga paket.

    Baca Juga:  MDA Tabanan Tidak Mengetahui Sebab Terlambatnya Pencairan BKK Desa Adat

    Delapan paket sembako itu, kemudian diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Bangli, yang selanjutnya akan diserahkan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di kabupaten ini.

    Bupati Bangli bersama ormas dan para veteran tampak foto bersama. foto/ist

    Koordinator PYP Group, I Komang Kusumaedi (IKK) menyampaikan terima kasih kepada para anggota dan donatur yang telah tulus ikhlas ikut berbagi dalam kegiatan penutupan Bulan Bung Karno.

    “Bantuan sembako ini merupakan rasa hormat dalam menghargai jasa-jasa para pejuang kemerdekaan,” ujarnya.

    Baca Juga:  TP PKK Bali Berbagi Kasih dengan Warga Tuna Wicara di Desa Bengkala

    Dikatakan, paket sembako untuk para veteran itu berisikan antara lain, 5 kg beras, gula, kopi, telor, mie instan, dan minyak goreng. “Satu paket sembako seharga Rp150 ribu,” ungkapnya

    IKK yang juga Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa (Kabid Iwak Terbang) juga menyampaikan terima kasih kepada ormas-ormas di bawah Kesbangpol Bali yang telah ikut berpartisipasi menyemarakkan kegiatan Bulan Bung Karno.

    “AMP NKRI Semeton Bali juga menyumbang baju kaos kepada crew, panitia, dan petugas. Ormas di bawah binaan Kebangpol Bali yang hadir sebanyak 76 ormas,” pungkas IKK. (jus/kb)

    Back to top button