BadungHiburan

The Apurva Kempinski Bali Helat Mahakarya Musik ‘Dunia Saat Mata Terpejam’

    NUSA DUA, Kilasbali.com – Bertepatan dengan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), The Apurva Kempinski Bali, hotel bintang lima yang berlokasi di Jalan Raya Nusa Dua Selatan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Kamis (17/8/2023) malam menghelat mahakarya musik luar biasa dari maestro Indonesia yang legendaris, Aksan Sjuman dengan album perdananya bertajuk “Dunia Saat Mata Terpejam (The World When Your Eyes Closed): The Awakening Concert”.

    Aksan Sjuman berhssil memikat para pendengar dengan komposisi terbarunya, yaitu sebuah perpaduan harmonis dari melodi yang luar biasa, sehingga menghanyutkan ke dalam sebuah dimensi, di mana komposisi irama dapat berubah menjadi sebuah emosi. Konser ini semakin memukau dengan latar belakang Pendopo lobby The Apurva Kempinski Bali yang menawan.

    Album “Dunia Saat Mata Terpejam” merupakan mahakarya musik visioner yang mencakup delapan komposisi menarik, masing-masing dirangkai secara kompleks dengan esensi kebebasan, otonomi, dan ekspresi kreatif.

    Seorang tokoh sejati dalam bidang seni, musik, dan komposisi lintas genre ini mempersembahkan alunan musik yang beresonansi dengan semangat kebangkitan – menghidupkan kembali hakikat manusia sebagai makhluk yang independen, mampu berpikir, memiliki emosional, dan memilih pilihannya sendiri tanpa adanya hambatan dari pihak manapun.

    Baca Juga:  Ini Dia Perda Lokasi Larangan Menaikkan Layangan di Bali

    Alunan melodi dalam komposisi ini terungkap secara alami tentang perjalanan hidup sang komposer dengan berbagai pengaruh yang ia serap selama menjalani studi dan kariernya. Bahasa artistik komposisi ini diperkaya secara halus dengan elemen yang mengingatkan pada musisi terkenal seperti, Jonny Greenwood, Benjamin Woodgates, dan gaya Polifoni yang mengingatkan pada Bach.

    Mahakarya yang dicirikan dengan semangat tinggi, kreativitas tanpa batas, dan komitmen yang teguh untuk mengintegrasikan ide-ide yang dibuat ke dalam musik dengan mulus. Konser yang memukau ini didukung oleh beberapa musisi senior yang memiliki banyak prestasi, termasuk Indra Lesmana dan SB Acoustics.

    Aksan Sjuman memimpin orkestra dan memandu penonton dalam perjalanan musik yang memukau dengan melodi yang mempesona yang dihasilkan oleh Sjuman + Renanda pada The Awakening Grand Concert Piano. Sekaligus hasil kolaborasi antara musisi yang berprestasi seperti, Aksan Sjuman, seorang desainer, arsitek, dan seniman visioner asal Indonesia yaitu Raul Renanda, serta perpaduan dari keahlian luar biasa yang dimiliki oleh Saniharto Enggalhardjo, seorang pemimpin terkemuka di bidang furniture kelas atas yang memiliki spesialisasi dalam pembuatan furniture mewah.

    Baca Juga:  Tabanan Jadi Tuan Rumah KTNA Nasional 2024, 3.000 Peserta Diperkirakan Hadir

    Pada bagian intinya menggabungkan perpaduan inovatif dari aksi serat karbon epoksi, memastikan performa yang presisi dan responsif pada setiap tuts, serta eksteriornya menampilkan daya tarik kayu Eboni Makasar dari Indonesia, kayu yang terkenal dengan karakternya yang khas dan kaya.

    “Saya ingin menciptakan hubungan yang mendalam dengan para pendengar melalui musik saya. “Dunia Saat Mata Terpejam” adalah sebuah eksplorasi dari emosi dan narasi, sebuah perjalanan yang luar biasa, mengajak para pendengar untuk menutup mata dan membuka hati, memulai perjalanan di mana suara menjadi perwujudan dari sebuah perasaan,” ujar Aksan Sjuman.

    Pihak The Apurva Kempinski Bali sangat bangga mengkurasi pengalaman yang merayakan kekayaan budaya Indonesia sebagai bukti komitmen terhadap seni dan kreativitas. Kecemerlangan musik Aksan Sjuman, dipadukan dengan keahlian luar biasa dari Sjuman + Renanda Grand Concert Piano, menjanjikan sebuah malam yang emosional dengan pengalaman tak terlupakan yang dapat melampaui batas.

    Baca Juga:  Chili dan Bali Jajaki Kerjasama Pertanian, Mahendra Jaya Ungkap Ini

    “Kami merasa terhormat untuk menjadi bagian dari acara yang luar biasa ini, dan kami menyambut para penggemar musik untuk bergabung dengan kami dalam perjalanan musik yang menawan ini.” ujar Vincent Guironnet, General Manager The Apurva Kempinski Bali, didampingi Melody Siagian, selaku Director of Marketing & Communications The Apurva Kempinski Bali. (Kb/djo)

    Back to top button