Jembrana

Pj Gubernur Bali Semangati Peserta Pertikawan Regional Bali Nusra 2023

JEMBRANA, Kilasbali.com – Pj Gubernur Bali SM. Mahendra Jaya selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) Gerakan Pramuka Bali secara langsung datang dan menyemangati para peserta Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) Regional Bali Nusra Tahun 2023  di Perkemahan Kalpataru dan Wanabakti (Pertikawan) Bali Barat, Minggu (19/11).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur yang didampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Kepala Kwarda Bali Made Rentin, secara langsung berdialog dengan para peserta Pertikawan yang tengah melaksanakan perkemahan dari tanggal 18-23 November 2023.

Baca Juga:  Perilaku Tidak Korup Jadi Budaya di Lingkungan Pemprov Bali

Mahendra Jaya secara langsung meminta para peserta yang merupakan generasi muda untuk turut menjaga alam, baik dengan cara membuang sampah pada tempatnya, mengelola sampah dengan baik maupun dengan melaksanakan penanaman pohon di lingkungan rumah ataupun di tempat-tempat umum. Sehingga alam terjaga dengan baik dan lestari.

Selepas berdialog santai dengan para peserta, Pj. Gubernur Bali bersama Bupati Jembrana, Ka Kwarda Bali melakukan penanaman pohon serta pelepasan burung curik Bali ke habitat alam.

Baca Juga:  Kampanye Hitam di Medsos? Siap-siap! Subsatgas Cyber Bakal Lacak Jejak Digital

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Tenaga Ahli Menteri Bid. Pemuda dan Kepramukaan, Ka. Balai Taman Nasional Bali Barat, Ka. BPDAS Unda Anyar, Ka Balai BPKH, Ka. Balai BPP, Kepala Dinas LHK Prov. Bali serta undangan terkait lainnya. (m/kb)

Back to top button