HiburanPariwisata

Indoor Theme Park Trans Studio Bali Jadi Destinasi Favorit Wisatawan

    DENPASAR, Kilasbali.com – Memasuki musim penghujan dan mengisi aktivitas liburan akhir tahun 2023, taman rekreasi Indoor Theme Park Trans Studio Bali menghadirkan 16 wahana seru dan menyiapkan sederet acara spektakuler menyambut datangnya Tahun Baru 2024, dan kini menjadi destinasi favorit wisatawan lokal, domistik maupun mancanegara.

    Apalagi, seperti biasanya saat memasuki Desember selalu menjadi bulan yang spesial, karena sebagian besar masyarakat merayakan momen liburan akhir tahun. Hal ini membuat berbagai tempat wisata mulai dipadati para wisatawan, termasuk salah satu tempat wisata di Bali yang selalu ramai pengunjung yaitu taman rekreasi indoor Trans Studio Bali.

    Head of Marketing Trans Studio Bali Juanito Alfa mengatakan, meski tergolong masih baru, yang dibuka pada 16 Desember 2022 tahun lalu, theme park yang berlokasi di lantai atas Trans Studio Mall (TSM) di Jalan Imam Bonjol 440 , Denpasar ini merupakan satu-satunya taman rekreasi di Bali yang memiliki 16 wahana berkelas dunia.

    Seperti, wahana paralayang virtual pertama di Indonesia “Flying Over Indonesia”, wahana terjun bebas dalam ruangan “I Fly Bali”, wahana mendebarkan “roller coaster” di atas gedung, wahana balapan “Formula Kart”, dan beragam wahana seru lainnya. Juga menghadirkan area berteknologi digital interaktif “Bali Senses”, serta replika Pelabuhan Liverpool, tempat berlabuhnya kapal Titanic yang megah.

    Baca Juga:  Drama Gong Lawas 'Kocok Perut' Pj Gubernur Mahendra Jaya

    Para pengunjung juga diajak menyaksikan berbagai pertunjukkan spektakuler melalui pementasan tarian dan sulap, kisah cerita klasik Bali, live action penuh ledakan hingga parade ikonik Trans Studio Bali.

    Wahana ramah anak atau kids-friendly juga dihadirkan seperti, kolam bermandi bola di Kids Playground, wahana melompat bak ninja di Action Jump, pohon labirin di Luckey Tree Climber, dan wahana seru lainnya.

    Untuk merasakan keseruan semua wahana tersebut dibanderol dengan harga yang relatif murah dan terjangkau oleh semua kalangan, sehingga membuat para wisatawan tergiur untuk bermain ke Trans Studio Bali. Juga lokasinya yang nyaman di dalam ruangan menjadikan Trans Studio Bali bisa dikunjungi kapanpun tanpa khawatir cuaca.

    Baca Juga:  Tim KSP Sambangi Pemprov Bali, Verifikasi Lapangan Berbagai Isu di Bali

    “Demi keamanan, biasanya dua wahana akan ditutup saat hujan lebat, karena lokasinya yang terletak di luar gedung, yaitu Boomerang Coaster dan Forbidden Temple. Namun pengunjung tidak perlu khawatir karena 15 wahana lainnya masih beroperasi dan tetap bisa dimainkan dengan aman,” jelas Juanito Alfa.

    Diprediksi jumlah pengunjung akan terus naik hingga awal tahun 2024, di mana saat ini jumlah wisatawan asing yang datang ke Trans Studio Bali mengalami kenaikan 30%, dibandingkan awal tahun 2023. Trans Studio Bali juga akan menghadirkan spesial show menyambut holiday season, untuk menambah semarak di penghujung akhir tahun 2023.

    PR of Trans Studio Bali Sukma Widyantari mensmbahkan, Trans Studio Bali merupakan indoor theme park dengan konsep thematic, di mana pengunjung bisa mendapatkan pengalaman menarik bukan hanya menikmati wahana dan pertunjukkan yang ada, tetapi juga mengabadikan momen di setiap sudut estetik theme park. Menghadirkan berbagai wahana kelas dunia, salah satunya “Flying Over Indonesia” dan “I Fly”, yang merupakan pertama dan satu-satunya di Indonesia.

    Baca Juga:  Ini Dia Persentase Prevalensi Stunting Tertinggi di Bali

    “Trans Studio Bali merupakan bagian dari Trans Entertainment, pengelola taman bertema dan bermain terbesar di Indonesia yang mengelola Trans Studio Bandung, Trans Studio Cibubur, Trans Studio Bali, Trans Snow World Bekasi, Trans Snow World Bintaro, Trans Snow World Surabaya, Trans Studio Garden, serta 45 Trans Studio Mini dan Kid City yang tersebar di berbagai kota di Indonesia,” urai Sukma Widyantari. (Kb/djo)

    Back to top button