Badung

Begini Perhatian Giri Prasta Terhadap Seni Budaya di Bumi Keris

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Bupati I Nyoman Giri Prasta menaruh perhatian lebih kepada aktivitas seni dan budaya di Gumi Keris. Keberpihakan itu diwujudkan dalam berbagai program kegiatan.

    Aktivitas pemuda melalui seka teruna di banjar adat masing-masing di Kabupaten badung mendapat perhatian oleh Bupati Giri Prasta. Bahkan rela mendatangi kegiatan pemuda dari satu banjar ke banjar lainnya. Kehadirannya jelas untuk memberikan support terhadap aktivitas generasi penerus bangsa itu.

    Bupati Giri Prasta hadir bukan tangan kosong. Dalam setiap kehadarinya, orang nomor 1 di Badung itu memberikan dana support hingga mencapai Rp30 juta.

    Setiap kehadirannya, Giri Prasta juga selalu membakar semangat para pemuda dengan pesan motivasi yang diberikan. Pihaknya ingin pemuda menjadi agen perubahan yang memberikan dampak positif, bagia daerah, bangsa dan negara.

    Baca Juga:  Teken Prasasti Pura Pasek Agung Tegal, Bupati Giri Prasta Serahkan Bantuan Pemkab Badung Rp 2 M dan Pribadi Rp40 juta

    Tidak ketinggalan pula, di era teknologi, pemuda diingatkan untuk beadapatasi cepat dengan perubahan-perubahan yang update setiap saat.

    Karena kata dia, kini tidak lagi yang kuta mengalahkan yang lemah, yang besar mengalahkan yang kecil. Tapi, era kini telah berubah menjadi, mereka yang lambat akan dikalahkan yang cepat.

    Dalam mendukung kecepatan arus informasi tersebut pemkab Badung juga memasang Fiber Optic di atas 17 Core terbentang dari ujung Utara hingga ujung Selatan Kabupaten Badung dengan jarak kurang lebih 150 KM.

    Baca Juga:  Hari Suci Galungan dan Kuningan, Begini Penjelasan Bupati Giri Ajak

    Tujuannya jelas  agar masyarakatnya dan generasi muda bisa menikmati, mengakses layanan internet gratis langsung dari Balai Banjar masing-masing. Kedepan juga akan diwujudkan program internet gratis hingga kepala keluarga.

    Selain itu, Giri Prasta juga secara rutin mengingatkan agar para pemuda tidak terlibat dalam obat-obatan terlarang maupun mabuk-mabukan. Pihaknya juga mengajak agar menghindari kegiatan yang akan menimbulkan masalah hukum.

    “Sekaa Teruna sebagai generasi Z merupakan agent of change yang membawa perubahan terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara ke fase yang lebih baik lagi,” kata Giri Prasta dalam suatu kesempatan menghadiri HUT Seka teruna di Kabupaten Badung. (m/kb)

    Back to top button