Badung

Cantiknya Kebangetan! Ini Dia Puteri Indonesia Bali 2024

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Ketut Permata Juliastrid Sari berhasil menyabet gelar Puteri Indonesia Bali 2024 dalam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2024 Bali di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Mangupura, Badung, Sabtu (27/1) malam.

    Sebanyak 10 finalis beradu kemampuan untuk menjadi yang terbaik pada ajang bergengsi ini.

    Sebelumnya, mereka telah mengikuti karantina selama 3 hari dari tanggal 23 Januari 2023 di TS Suites Seminyak, Badung.

    Terkait proses pemilihan pada grand final ini, dari 10 finalis kemudian disaring lagi menjadi 5 besar. Adapun 5 besar yang berhasil lolos diantaranya Putu Sri Aryantini, Zasa Zefanya, Ni Made Ayu Krisna Dewi, Elrica Halim, Ketut Permata Juliastrid Sari.

    Setelah melalui proses penyaringan 5 besar, akhirnya terpilih 3 besar, yakni Ketut Permata Juliastrid Sari, Zasa Zefanya, dan Ni Made Ayu Krisna Dewi. Pada akhirnya, Ketut Permata Juliastrid Sari berhasil menyabet gelar Puteri Indonesia Bali 2024. Sementara, untuk Runner Up 1 diraih oleh Ni Made Ayu Krisna Dewi, dan Runner Up 2 diraih oleh Zasa Zefanya.

    Baca Juga:  Tim KSP Sambangi Pemprov Bali, Verifikasi Lapangan Berbagai Isu di Bali

    Ketut Permata Juliastrid Sari mengaku sangat bersyukur bisa menjadi yang terbaik pada ajang ini. Remaja kelahiran Juni 2003 mengaku, ini merupakan yang pertama baginya. Meski pertama, namun kata mahasiswa jurusan fashion design, Institut Desain dan Bisnis Bali ini, mengaku kalau dirinya tidak menyangka bisa menyabet gelar Puteri Indonesia Bali 2024.

    Pasalnya kata dia, para finalis lainnya sangat bagus. “Bersyukur sekali, saya tidak menyangka menjadi puteri indonesia Bali 2024. Saya berjanji saya akan menjalankan kegiatan advokasi saya,” kata Juliastrid.

    Baca Juga:  Duta Kabupaten Badung Raih Juara Umum PKB XLVI/2024
    Pj Dekranasda Ida Mahendra saat menyerahkan penghargaan kepada Permata Juliastrid. foto/ist

    Sebelumnya, dalam grand final ini, Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya berkesempatan menjadi salah satu juri.

    Ida Mahendra memberikan pertanyaan kepada para peserta yaitu filosofi Tri Hita Karana merupakan filosofi yang sangat dipegang teguh oleh masyarakat Bali. “Bagaimana cara anda melaksanakan filosofi tersebut jika terpilih nanti?” tanya Ida Mahendra. Ketiga peserta menjawab dengan sangat apik.

    Sementara itu, Pj Gubernur Bali SM Mahendra Jaya yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan I Made Sudarsana menyampaikan  apresiasi terhadap acara ini.

    Baca Juga:  Sikapi Isu Wisatawan Berulah, Begini Langkah Dinas Pariwisata Bali

    Menurutnya, sejalan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, melalui ajang pemilihan Putri Indonesia Bali diharapkan akan lahir generasi muda yang kreatif dan inovatif sehingga mampu menjadi Duta Bali ke kancah nasional.

    Bersama menjadi bagian terdepan membantu pemerintah menggali, memperkenalkan dan mempromosikan Bali, Putri Indonesia Bali yang lahir melalui ajang ini juga diharapkan mampu membangun citra positif Pariwisata Bali.

    “Ajang pemilihan ini, bukan sekedar menampilkan keindahan fisik dan kecantikan semata, namun diharapkan memiliki kecerdasan, jiwa sosial, berbakat, kreatif dan inovatif, serta memiliki wawasan yang luas tentang Bali,” ungkapnya. (m/kb)

    Back to top button