Badung

Didampingi Kejaksaan dan Forkopimda, Giri Prasta Tegaskan Badung Kuat

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Dengan adanya pendampingan dari Kejaksaan dan jajaran Forkopimda lainnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Badung menjadi semakin kuat. Hal ini telah dibuktikan dengan adanya pembinaan dari pihak Kejaksaan dan sinergitas yang kuat dengan seluruh jajaran Forkopimda, Pemerintah Kabupaten Badung bisa mencapai dan melampaui target pembangunan di segala sektor.

    “Kami masyarakat dan Giri Prasta tegak lurus dengan Kejaksaan, dan selalu berpihak pada regulasi/law enforcement,” kata Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta saat peresmian Asrama Pegawai Kejaksaan Negeri Badung “Griya Adhyaksa Narendra” dan pengukuhan nama Jalan Jaksa Agung R. Soeprapto oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Bali R. Narendra Jatna, Selasa (30/1) di Mengwi Badung.

    Menurutnya, pembangunan sarana dan prasarana Kejaksaan Negeri Badung oleh Pemerintah Kabupaten Badung merupakan wujud apresiasi dan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Badung atas sinergi dan kerjasama yang sangat baik selama ini.

    Kerjasama dan koordinasi yang padu mutlak dibutuhkan, mengingat Kabupaten Badung merupakan daerah tujuan pariwisata dan MICE internasional sehingga mengharuskan adanya jaminan kepastian hukum dalam upaya menciptakan iklim investasi yang baik.

    Baca Juga:  Hari Suci Galungan dan Kuningan, Begini Penjelasan Bupati Giri Ajak

    Adapun pembangunan sarana dan prasarana Kejaksaan Negeri Badung ini meliputi pembangunan asrama pegawai, tempat parkir motor, pemasangan kanopi dan cctv digital dengan dana belanja hibah pada APBD perubahan Kabupaten Badung Tahun Anggaran 2023 dengan nilai sebesar Rp 7.315.880.832. Hal ini selaras dengan kebijakan pembangunan yang senantiasa patuh dan taat akan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mendukung upaya penegakan hukum.

    Menurut Giri Prasta segala capaian yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Badung bukan semata-mata karena dirinya yang jadi Bupati, dan bukan juga karena Adi Arnawa yang jadi Sekda. Namun ini bagian dari hasil kerja keras dan sinergi yang sangat kuat antara jajaran Pemerintah Kabupaten Badung dengan Kejari beserta seluruh jajaran Forkopimda.

    “Semua tim kami di jajaran Pemerintah Kabupaten Badung mendapatkan pendampingan hukum, sehingga mereka nyaman dan tidak merasa khawatir dalam bekerja untuk melayani masyarakat. Kami tidak pernah berpikir sedikitpun untuk melakukan tindak pidana korupsi. Itulah yang kami iktiarkan dan komitmenkan agar Badung menjadi Badung hebat dan Badung juara,” katanya.

    Baca Juga:  Joyland Festival di Nusa Dua Terang Benderang, PLN Hadirkan Suplai Listrik Andal

    Kepala Kejaksaan Tinggi Bali R. Narendra Jatna menyampaikan apresiasi atas terjalinnya sinergitas yang sangat kuat antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan Kejaksaan dan seluruh jajaran Forkopimda yang ada di wilayah Kabupaten Badung.

    “Sinergitas Pemerintah Daerah dengan Kejaksaan dan Forkopimda itu sangat penting, ini sesuatu yang diperlukan untuk mewujudkan pembangunan, Demi Merah Putih,” ucapnya.

    Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Badung Suseno atas nama keluarga besar Kejaksaan Negeri Badung mengucapkan terimakasih kepada Bupati Giri Prasta dan Pemerintah Kabupaten Badung karena telah mewujudkan pembangunan asrama “Griya Adhyaksa Narendra” bagi para pegawai Kejaksaan Negeri Badung.

    Baca Juga:  Bangga Jadi Umat Hindu, Giri Prasta Bakal Kembangkan Wisata Spiritual

    Dirinya meyakini hal ini akan meningkatkan kinerja para pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Badung.

    Turut Hadir Wakajati Bali, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, anggota DPRD Badung Wayan Sandra, beserta jajaran Kejaksaan Tinggi Bali dan Kejaksaan Negeri Badung. (m/kb)

    Back to top button