Buleleng

Tinjau Wilayah Bali Utara, Ini Pesan Pangdam IX/Udayana

    BULELENG, Kilasbali.com – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara meninjau wilayah Bali Utara, yakni ke Markas Yonif Raider 900/SBW dan juga Kodim 1609/Buleleng.

    Kedatangan Pangdam yang didampingi Ketua Persit PD IX/Udayana Ny. Tanty Kurnia Dewantara di Bumi Panji Sakti ini, disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh Forkopimda Kabupaten Buleleng, Jumat (10/7/2020).

    “Saya ingin melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh Pangdam sebelumnya. Seorang Panglima harus hadir di tengah-tengah Prajurit yang kita banggakan,” tegas Pangdam dihadapan para Prajurit Yonif Raider 900/SBW, Kodim 1609/Buleleng, Kompi A Yonzipur 18/YKR, Denkesyah Singaraja, Denpal Singaraja, Dodiklatpur dan Secata Rindam IX/Udayana, di Mako Yonif Raider 900/SBW, Singaraja.

    Terkait pandemi Covid-19, Pangdam menegaskan bahwa kunci utama adalah disiplin. Terutama kepada prajurit yang bertugas di lapangan, Pangdam memerintahkan agar dalam mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dilakukan secara humanis.

    Baca Juga:  Lima Jam Menghilang, Pembuat Kusen Ditemukan Meninggal di Kebun Pisang

    Kendatipun demikian, Pangdam mengingatkan seluruh anggota juga harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Mengingat langkah ini untuk memproteksi diri agar terhindar dari paparan virus ini.

    “Yang paling utama adalag bagaimana kita mendisiplinkan diri untuk tetap menjaga imunitas daya tahan tubuh kita dan menjalankan pola hidup sehat. Dengan demikian, maka kita akan menjadi contoh masyarakat,” jelasnya.

    Dalam kesempatan itu, Pangdam juga mengajak para prajurit untuk menciptakan iklim kerja yang kondusif dan suasana kerja yang menyenangkan.

    Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama Pembangunan GKPB Dalung, Giri Prasta: Berbagi dengan Semua Umat

    “Karena kita adalah satu keluarga sehingga harus selalu saling asah, asih dan asuh. Kita harus bangga dan cinta sebagai warga Udayana, sehingga kita selalu berbuat yang terbaik untuk Udayana,” tandasnya.

    Secara khusus, Pangdam juga motivasi prajurit Yonif Raider 900/SBW bahwa tugas Operasi Pamtas yang diemban ini adalah sebuah kehormatan yang sangat luar biasa.

    “Kalian harus selalu bangga sebagai Pasukan Raider. Dan sebagai pasukan pemukul Kodam IX/Udayana, kalian harus selalu menyiapkan diri dan mengasah diri untuk siap digerakkan kapan saja,” tegas Pangdam. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi