BulelengSosial

Rangkaian Peringati Hari Ibu di Bali, BKKBN Beri Pelayanan KB MKJP Gratis

    BULELENG, Kilasbali.com – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali melakukan kunjungan Pelayanan KB MKJP Gratis di Kantor Desa Pejarakan, Gerokgak, Buleleng, Senin (27/11).

    Pelayanan KB MKJP ini merupakan rangkaian dalam rangka pelayanan KB bergerak serentak Peringatan Hari Ibu (PHI).

    Masyarakat Desa Pejarakan Gerokgak sendiri terlihat sangat antusias mengikuti pelayanan KB ini dilihat dari jumlah akseptor mencapai 35 yang semuanya mencakup akseptor implant.

    Pelaksanaan Pelayanan KB di Bali ini pun dilaksanakan di semua titik layanan kesehatan dan KB. Mulai dari Rumah Sakit, Puskesmas, Praktik Mandiri Bidan, Klinik Swasta dan melalui Kader IMP.

    Baca Juga:  Panen Cabai hingga Ikan Nila di Buleleng, Mahendra Jaya Ungkap Ini

    Sementara itu, Penanggung Jawab Bidang KB KR, Debby Martha Legi mengatakan bahwa pelayanan ini sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu.

    “Pelayanan KB dalam rangka memperingati Hari Ibu ini dimulai pada hari ini hingga 21 November hingga 1 Desember 2023. Secara nasional ini kita mendapatkan target pelayanan sebanyak 16.688, target ini sudah dibagi rata di seluruh kabupaten/Kota” jelasnya.

    Ditambahkan olehnya bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan kolaborasi antara BKKBN Bali bersama mitra kerja lainnya.

    Baca Juga:  Panen Cabai hingga Ikan Nila di Buleleng, Mahendra Jaya Ungkap Ini

    “Untuk memaksimalkan berjalannya pelayanan ini, kami bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota setempat,jajaran TNI serta Ikatan Bidan Indonesia,” katanya.

    Debby Martha Legi berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam menekan angka unmeet need dan stunting khususnya di Provinsi Bali.

    “Kita harapkan melalui kegiatan ini penguatan program bangga kencana bersama mitra kerja bisa lebih ditingkatkan, kami sampaikan bahwa hari ini juga momentum bagi kita agar dapat menekan angka stunting melalui pengaturan jarak kelahiran anak,” jelasnya.

    Baca Juga:  Panen Cabai hingga Ikan Nila di Buleleng, Mahendra Jaya Ungkap Ini

    Pelayanan KB sejuta akseptor ini juga dirangkaikan dengan penyerahan sembako untuk para akseptor yang telah diberikan pelayanan berupa sembako (beras, gula, mie).

    Salah satu akseptor bernama Ketut Suranti mengucapkan terima kasih atas pelayanan akseptor serentak yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Ibu.

    “Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak BKKBN Bali, karena pelayanan kb ini gratis dan juga pelayanan diberikan sangat cepat dan ramah,” ungkapnya. (dian/bkkbn/kb)

    Back to top button