Jembrana

Di Jembrana, Bayi Usia Satu Bulan Positif Covid-19

    JEMBRANA, Kilasbali.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan, per Senin 13 Juli 2020 ini, kasus positif di Jembrana bertambah lima orang.

    Lima pasien dari pasien tambahan itu, seorang diantaranya adalah bayi yang baru berusia satu bulan.

    Menurutnya, bayi ini asal Desa Yehembang Kangin Kecamatan Mendoyo, dirujuk dari Puskesmas I Pekutatan pada Rabu (8/7/2020) malam ke RSU Negara.

    Dikatakannya, setelah dirawat satu malam di RSU Negara, kondisi kesadaran bayi menurun sehingga akhirnya dirujuk ke RSUP Sanglah, Denpasar.

    Baca Juga:  Pembangunan LRT di Bali Masuk Tahap penunjukan Mitra Strategis dan Pemimpin Konsorsium Investor

    “Di Sanglah, bayi ini dikategorikan Paseien Dalam Pengawasan (PDP) karena ada riwayat demam. Setelah dilakukan rapi test hasilnya reaktif dan test swab ternyata hasilnya positif,” ujarnya.

    Kata dia, ayah dari bayi ini bekerja sebagai sopir travel, sedangkan ibunya seorang rumah tangga dan tinggal di Denpasar namun KTP-nya Jembrana.

    Sedangkan sumber penularan maupun kontak, sampai saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan.

    Baca Juga:  Gathering Bali Fashion Trend 2024 Pamerkan Karya 12 Desainer

    “Saat ini kita masih lakukan tracing kontak dari pasien bersangkutan. Apakah tertular dari orang tuanya dan siapa saja kontak dekatnya, masih kita lakukan penelusuran, dan secepatnya diambil test swab,” jelasnya. (gus/kb)

    Back to top button