News Update

Akhir Pekan, Kunjungan Wisatawan ke Ulun Danu Beratan Membludak

    TABANAN, Kilasbali.com – Kunjungan wisatawan domestik tampak membludak di Daerah Tujuan Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan, Tabanan pada akhir pekan ini, Minggu (26/2).

    Mayoritas pelancong ini datang dari Pulau Jawa melalui jalur darat dengan kendaraan bus. Mayoritas dari wilayah Jawa Timur.

    Pasangan wisatawan asing tampak foto dengan pakaian adat Bali.

    Tak hanya itu, wisatawan mancanegara juga terlihat menikmati keindahan panorama pura di tengah danau ini. Diantaranya wisatawan asal India, Australia, dan asal daratan Eropa.

    Mereka tampak berselfie dengan latar belakang keindahan pura yang berdiri di tengah danau.

    Baca Juga:  Liburan Idul Adha, Polres Gianyar Perketat Pengamanan Obyek Wisata

    Selain itu, wisatawan yang berkunjung ke sini juga akan menikmati atraksi budaya. Yakni masyarakat Hindu yang bersembahyang.

    Humas dan Pemasaran DTW Ulun Danu Beratan, Agus Teja Saputra menyampaikan, rata-rata kunjungan per hari mencapai 1.000 asing maupun domestik. “Akhir pekan seperti sekarang ini mencapai 2.000 orang,” bebernya.

    Dikatakan, saat ini pihak DTW juga menyediakan layanan penyewaan pakaian adat bali. Baik adat madya, pengantin, hingga pakaian menari bali.

    Baca Juga:  Ini Angka Stunting di Klungkung

    “Mulai hari ini kami menyediakan layanan penyewaan pakaian adat bali. Ini berawal saat parade gebogan, di mana wisatawan meminta menyewa pakaian adat bali, sehingga dari permintaan itu, kami sekarang menyediakan layanan ini,” tuturnya.

    Disinggung terkait wisatawan Tiongkok, dikatakan saat ini sudah mulai tampak. “Saat ini India yang banyak, sedangkan untuk China sudah datang beberapa. Kurang lebih terlihat 20 orang,” ungkapnya. (jus/kb)

    Back to top button