News Update

Kendalikan Inflasi, Pemkot Denpasar Kembali Gelar Pasar Murah

Satu Ton Beras SPHP Ludes Diserbu Pembeli

    DENPASAR, Kilasbali.com– Pemkot Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar bersama Perumda Pasar Sewaka Dharma kembali menggelar pasar murah. Pasar murah ini digelar dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan komoditi bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H mendatang. Pasar murah kali ini digelar di Lingkungan Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kamis (6/4/2023).

    Pelaksanaan Pasar murah ini ditinjau langsung oleh Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, didampingi Kepala Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari. Pasar Murah ini menjual berbagai kebutuhan pangan pokok utama yang dijual dengan harga terjangkau, diantaranya, Beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) seharga Rp. 41.500,-/5Kg, Minyak Goreng Kita Rp. 13.500,- /Liter, Telur Ayam Rp. 48.000,- /Krat, dan Gula Pasir Kita Rp. 13.500,-/Kg, dan Gas Elpiji Rp.16.000-/3Kg. Selain bahan kebutuhan pangan pokok, pasar murah ini juga menjual bebagai produk UMKM warga sekitar.

    Baca Juga:  Ini Upaya Pemkot Denpasar Tekan Inflasi di Bulan Ramadan

    Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, disela peninjauan menjelaskan, selain menjaga ketersediaan stok bahan pangan pokok jelang lebaran, kegiatan Pasar Murah ini merupakan salah satu langkah yang ditempuh Pemkot Denpasar dalam menekan laju inflasi. “ Kita harap masyarakat Kota Denpasar dapat memanfaatkan program kegiatan pasar murah ini, selain bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah, masyarakat kita harap juga dapat mendukung produk UMKM yang dijajakan,” katanya

    Sementara Kadisperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, pada kegiatan pasar murah kali ini warga cukup antusias hingga sebanyak satu ton beras SPHP Bulog ludes terjual. Pihaknya juga menambahkan akan terus bersama-sama dengan stakeholder terkait menggelar pasar murah dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok di Kota Denpasar khususnya menjelang Lebaran seperti saat ini. (m/*KB).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi