KarangasemNews Update

Pasar Rakyat “Berbelanja dan Berbagi”

    KARANGASEM, Kilasbali.com – Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Koster bersinergi dengan Ketua TP PKK Kabupaten / kota se-Bali kembali menggelar aksi sosial bertajuk Pasar Rakyat dengan tema “Berbelanja dan Berbagi“.

    Aksi sosial yang rutin digelar secara bergilir di setiap bulannya di seluruh Kabupaten/kota se-Bali ini, kali ini dilaksanakan di Lapangan Tanah Aron, Amlapura, Karangasem, Jumat (30/6).

    Putri Koster menyampaikan bahwasannya aksi sosial PKK “Pasar Rakyat” yang diinisiasi sejak masa pandemi Covid 19, hingga saat ini pelaksanaannya terus dilakukan secara bergilir di seluruh Kabupaten/kota se-Bali.

    Aksi sosial yang dilaksanakan setiap bulannya ini merupakan salah satu bentuk wujud sinergitas antara TP PKK Provinsi Bali dengan TP PKK Kabupaten/kota se Bali.

    Baca Juga:  Menko Marves Sebut Kesuksesan WWF 2024 Berkat Jokowi

    Dalam kegiatan ini tidak hanya TP PKK Provinsi yang berbelanja dan berbagi dengan masyarakat tetapi juga TP PKK kabupaten / kota turut berbelanja lalu hasil belanjaan kembali dibagikan kepada masyarakat setempat. Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi seluruh anggota PKK untuk bertatap muka dengan masyarakat serta dengan para pelaku UMKM .

    Wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari seluruh Ketua TP PKK Kabupaten kota dengan jajaran anggotanya atas sinergitas dan koordinasi yang telah dilakukan dalam melaksanakan program aksi Berbelanja dan Berbagi .

    Kegiatan ini selain untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat juga sebagai ajang silaturahmi para TP PKK Kabupaten/Kota seluruh Bali, karena seperti diketahui bahwa TP PKK bisa berkumpul jika ada acara-acara resmi seperti peringatan HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK. Sehingga menurutnya acara seperti ini bisa menjadi ajang berkumpul serta bertukar informasi dan program antar TP PKK. Ditambah lagi melalui acara ini, TP PKK Kabupaten/Kota juga bisa mengetahui potensi-potensi seni kerajinan dan bahan pangan di wilayah tempat Pasar Rakyat diadakan. (m/kb)

    Back to top button