Ekonomi BisnisHiburan

Tips Bikin Konten Food Vlogging Lebih Epic dengan Samsung Galaxy S21 FE 5G

    JAKARTA, Kilasbali.com – Kamera flagship 12MP dari Galaxy S21 FE dapat menghadirkan hasil fotografi dan videografi yang epic, hingga mencapai kualitas video 4K 60fps. Selain itu, perangkat ini juga mengusung fitur Dual Recording yang menampilkan rekaman video dari dua kamera sekaligus, menawarkan pengalaman vlogging yang jauh lebih personal dan otentik.

    Ini tentu saja akan membantu kalian yang ingin membuat konten-konten epic agar mendapatkan like sebanyak-banyaknya di media sosial. Nah bagi kalian yang sedang membangun karir sebagai food vlogger, tentu saja perangkat yang satu ini dapat membantu dalam membuat konten yang sempurna.

    MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan, mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang semakin beragam, Samsung menghadirkan Galaxy S21 FE 5G dengan fitur flagship yang menawarkan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna pada harga yang lebih terjangkau.

    “Hadirnya kamera utama 12MP yang ditemani kamera 8MP telefoto dan 12MP ultra Wide dan juga kamera depan 32MP, Galaxy 21 FE 5G dapat membantu kalian untuk menghasilkan foto dan video yang epic untuk mengembangkan hobi kalian untuk menjadi food vlogger profesional,” ujarnya.

    Tips Bikin Konten Food Vlogging Lebih Epic dengan Samsung Galaxy S21 FE 5G. foto/ist

    Nah, untuk memaksimalkan hasil foto dan video kalian dalam membuat konten food vlogging di Galaxy S21 FE 5G, simak beberapa tips berikut:

    Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Kuota Sapi Keluar Bali Dibatasi

     

    Manfaatkan Kemampuan Rekaman 4K

    Samsung Galaxy S21 FE 5G menawarkan kemampuan merekam video dalam resolusi 4K yang memberikan detail yang luar biasa. Pastikan kalian mengaktifkan mode 4K saat merekam video makanan. Ini akan memberikan kualitas video yang tajam dan jernih, menampilkan detail makanan dengan lebih baik.

     

    Stabilkan Perekaman dengan Bantuan Stabilisasi OIS

    Pada Galaxy S21 FE 5G, terdapat Optical Image Stabilization (OIS) yang membantu mengurangi guncangan saat merekam video. Temukan fitur ini di pengaturan kamera dengan mengetuk ikon setting di kiri atas untuk memunculkan opsi tersebut. Pastikan kalian mengaktifkan fitur stabilisasi ini untuk menghasilkan video yang lebih halus dan mengurangi efek goyang saat merekam makanan.

     

    Eksplorasi Mode Kamera yang Tersedia

    Samsung Galaxy S21 FE 5G menyediakan berbagai mode kamera yang dapat meningkatkan pengalaman food vlogging kalian. Cobalah menggunakan mode macro untuk mengambil gambar detail makanan atau mode wide-angle untuk memasukkan lebih banyak elemen di sekitar makanan. Eksperimen dengan berbagai mode dan temukan yang paling cocok dengan gaya vlogging kalian.

     

    Gunakan Pencahayaan yang Baik

    Baca Juga:  Ambarrukmo ‘berKelana di Bali’, Kenalkan Tiga Intellectual Property di Geo Open Space

    Pencahayaan yang baik sangat penting dalam fotografi dan videografi makanan. Pastikan kalian memilih lokasi dengan pencahayaan yang cukup atau memanfaatkan pencahayaan alami saat memotret atau merekam makanan. Jika diperlukan, kalian juga dapat menggunakan pencahayaan tambahan seperti ringlight atau softbox untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

     

    Perhatikan Komposisi dan Framing

    Penting untuk memperhatikan komposisi dan framing saat merekam makanan. Gunakan rule of thirds untuk menempatkan objek utama dengan tepat di dalam bingkai. Eksperimen dengan sudut pengambilan yang berbeda, seperti pengambilan dari atas atau dari samping, untuk menciptakan tampilan yang menarik dan menggugah selera. Kamu bisa membuka aplikasi camera – camera settings – aktifkan grid lines untuk mengaplikasikan rule of thirds.

     

    Gunakan Fitur Dual Recording

    Samsung Galaxy S21 FE 5G memiliki fitur Dual Recording yang memungkinkan kalian merekam video menggunakan kamera belakang dan kamera depan secara bersamaan. Manfaatkan fitur ini dengan merekam adegan makanan sekaligus merekam reaksi atau ulasan kalian. Ini dapat menambah dimensi yang menarik pada video kalian dan membuat konten lebih menarik bagi penonton.

    Untuk mengaktifkan, buka aplikasi Camera dan pilih menu More yang dapat kalian temukan setelah menggeser menu di bagian bawah ke kiri. Lalu, pilih mode Dual Recording. Kemudian kalian bisa langsung menggunakan fitur ini.

    Baca Juga:  Lenny Hartono Persembahkan Konsep Fashion Show Teatrikal “The Enchanted Magic“
    Tips Bikin Konten Food Vlogging Lebih Epic dengan Samsung Galaxy S21 FE 5G. foto/ist

    Perhatikan Suara

    Selain visual yang menarik, suara yang baik juga penting dalam membuat vlog. Pastikan untuk merekam audio dengan jelas dan mengurangi kebisingan yang tidak diinginkan. Gunakan mikrofon eksternal jika diperlukan untuk meningkatkan kualitas audio.

     

    Edit dengan Aplikasi Penyunting yang Tersedia

    Setelah merekam, manfaatkan aplikasi penyunting video yang telah tersedia di Samsung Galaxy S21 FE 5G untuk mengedit video kalian. Untuk dapat mengedit menggunakan Video Editor di S21 FE 5G, kalian dapat membuka aplikasi Gallery, lalu pilih video yang ingin diedit. Setelah itu, pilih icon pensil dan potong atau tambahkan efek sesuai selera!

    Nah, itu tadi tips untuk membuat konten food vlogging agar lebih epic lagi dengan menggunakan Samsung Galaxy S21 FE 5G. Untuk kalian yang tertarik buat membeli perangkat yang satu ini, harganya juga semakin menarik. Untuk varian penyimpanan 128GB, Galaxy S21 FE hadir dengan harga Rp7,499,000. Sedangkan kalian yang ingin mendapatkan warna baru Navy Blue, kalian bisa memilih varian 256GB dengan harga Rp7,999,000 saja. Tunggu apa lagi, yuk cepetan beli! (rl/kb)

     

     

    Back to top button