News Update

PWNU Jaga Keharmonisan Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) berharap, Rapat Kerja Wilayah PWNU Bali dan Sosialisasi Sistem Kaderisasi bisa mewarnai Bali untuk menjaga keharmonisan dalam keberagaman, dapat menjadi garda terdepan untuk menolak, mengantisipasi gerakan intoleransi dan radikalisme serta selalu menjaga Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

    Hal itu disampaikan Cok Ace saat membuka kegiatan tersebut, di Ballroom Oranje Hotel, Jalan Hayam Wuruk, Denpasar, Minggu (3/9)

    Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Kuota Sapi Keluar Bali Dibatasi

    Menurutnya, keberadaan organisasi PWNU Bali harus mampu merawat keberagaman dan kemajemukan di Indonesia.

    “Mari kita bersama-sama dengan elemen bangsa lainnya bekerja untuk merawat kemajemukan supaya tetap lestari, tidak tercabik-cabik karena adanya perbedaan. Jadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk membangun Indonesia secara umum dan khususnya membangun Bali yang kita cintai,” ajaknya.

    Sebelumnya, Cok Ace menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya Rapat Kerja Wilayah PWNU Bali dan Sosialisasi Sistem Kaderisasi. Karena sesungguhnya rapat ini merupakan kewajiban konstitusional organisasi, sekaligus merupakan suatu momentum yang tepat untuk konsolidasi organisasi dan mengevaluasi pelaksanaan sistem serta mekanisme organisasi. “Rapat ini juga mengindikasikan telah berjalannya proses demokrasi pada suatu organisasi,” ujarnya.

    Baca Juga:  Antari Jaya Negara Raih Apresiasi JCI Indonesia Badung Bali

    Untuk itu, Cok Ace berharap dengan dilaksanakan Rapat Kerja Wilayah PWNU Bali dan Sosialisasi Sistem Kaderisasi agar dapat membuat program kegiatan berdasarkan pemikiran yang baik dan jernih serta berorientasi pada revitalisasi, reaktualisasi pada program kerja secara optimal sehingga PWNU Bali sebagai mitra Pemerintah Daerah dapat meningkatkan prestasi dan kinerja organisasinya .

    “Ke depannya, terus bisa membantu Pemerintah Provinsi Bali untuk bersama-sama menyukseskan program prioritas pembangunan di Daerah Bali melalui visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru,” harapnya. (m/kb)

    Back to top button